Proyek Preservasi Ruas Jalan di Inhil Kembali Dilanjutkan


Dibaca: 494 kali 
Minggu,04 Maret 2018 - 15:31:42 WIB
Proyek Preservasi Ruas Jalan di Inhil Kembali Dilanjutkan
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H Said Syarifuddin meminta pihak rekanan memperhatikan kualitas hasil pekerjaan, proyek preservasi jalan untuk ruas jalan Sungai Akar - Bagan Jaya - Tempuling - Tembilahan yang kembali dilanjutkan.
 
Kelanjutan pembangunan ruas jalan Sungai Akar - Bagan Jaya - Tempuling - Tembilahan dilakukan setelah pada tahun anggaran 2017, ruas jalan yang berstatus sebagai ruas jalan nasional tersebut belum seluruhnya tuntas.
 
Atensi rekanan terhadap kualitas pembangunan, diungkapkan Sekda menjadi hal yang harus diprioritaskan, tidak hanya karena ruas jalan tersebut menjadi jalan arteri bagi masyarakat Inhil, namun juga sulitnya akses terhadap pembiayaan pembangunan.
 
"Kita tentunya tidak menginginkan, ruas jalan yang dibangun itu cepat hancur dikarenakan tidak terperhatikannya kualitas pembangunan. Rekanan harus teliti dalam melaksanakan pembangun jalan itu," kata Sekda saat diwawancarai, Sabtu (3/3/2018) sore.
 
Lebih lanjut, untuk memastikan dilaksanakannya pembangunan yang berkualitas, Sekda juga meminta kepada leading sector untuk senantiasa mengawasi berjalannya pembangunan itu.
 
"Awasi secara intensif, susun jadwal secara periodik untuk melakukan pemantauan di lapangan. Jangan sampai kebablasan dengan mendapat ruas jalan yang kualitasnya rendah karena tidak sesuai spesifikasi," pesan Sekda.
 
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Inhil, Illyanto Jamal menyebutkan, terdapat beberapa titik lokasi di ruas jalan Sungai Akar - Bagan Jaya - Tempuling - Tembilahan yang saat ini sedang dilaksanakan peningkatan.
 
"Titik lokasi tersebut dimulai dari Ujung Jalan M Boya sampai ke depan terminal. Artinya, mulai dari ujung M Boya sampai Parit 6 sudah tuntas rigid yang dilakukan dengan nilai kontrak sebesar Rp 19 milyar dari total keseluruhan alokasi anggaran Rp 28 milyar yang bersumber dari APBN," pungkas Illyanto.
 
Sedangkan, dari sisa anggaran senilai Rp 9 Milyar, diungkapkan Illyanto, akan dipergunakan sebagai biaya pemeliharaan, yang terdiri dari pemeliharaan berkala dan pemeliharaan rutin. "Pemeliharaan rutin itu dilakukan bagi kerusakan ringan yang terjadi. Kalau pemeliharaan berkala itu untuk kerusakan sedang," tukas Illyanto.
 
Selanjutnya, demi tercapainya pembangunan yang berkesinambungan, Illyanto berharap kepada Pemerintah Pusat untuk dapat kembali mengalokasikan dana anggaran pembangunan ruas jalan Sungai Akar - Bagan Jaya - Tempuling - Tembilahan pada tahun anggaran mendatang.
 
"Anggaran tersebut nantinya akan dipergunakan untuk melanjutkan pembangunan ruas jalan Sungai Akar - Bagan Jaya - Tempuling - Tembilahan berupa peningkatan dari aspal menjadi rigid yang dimulai dari Sungai Salak sampai Sungai Akar," jelas Illyanto.(ADV)
Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,20 Juni 2018 - 19:55:50 WIB

    Pulang Kampung, Said Syarifuddin Kenang Masa-masa SMP

    Pulang Kampung, Said Syarifuddin Kenang Masa-masa SMP GAGASANRIAU.COM TEMBILAHAN - Pada hari raya idul fitri tahun 2018 ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir, Said Syarifuddin menyempatkan diri pulang ke kampung halaman, sekaligus mengunjungi kondi
  • Rabu,20 Juni 2018 - 13:02:37 WIB

    Antisipasi Ambruknya Jln Nasional, Polisi Berjibaku Lakukan Penimbunan

    Antisipasi Ambruknya Jln Nasional, Polisi Berjibaku Lakukan Penimbunan GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Pasca bencana tanah longsor di Jalan Gerilya Parit 6 Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, tampak rombongan polisi berbaju cok
  • Rabu,20 Juni 2018 - 12:43:48 WIB

    Jalan Nasional di Inhil Terancam Putus Akibat Longsor Susulan

    Jalan Nasional di Inhil Terancam Putus Akibat Longsor Susulan GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bencana longsor runtuhkan rumah warga Jalan Gerilya Parit 6 Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, Minggu, (3/6/2018) lalu. Dal
  • Senin,18 Juni 2018 - 21:31:08 WIB

    Said Syarifuddin Takjub Pergelaran Seni Milad Kecamatan GAS

    Said Syarifuddin Takjub Pergelaran Seni Milad Kecamatan GAS GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir, H Said Syarifuddin menghadiri Halal Bihalal Masyarakat Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), yang dipusatkan di Lapangan Teratak Kelur
  • Minggu,17 Juni 2018 - 22:22:12 WIB

    Rudiyanto Taja Open House di Pekanbaru

    Rudiyanto Taja Open House di Pekanbaru GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -Setelah selama dua hari melaksanakan Open House di Kediaman Dinas Bupati Indragiri Hilir (Inhil) yang beralamat di Jalan Kesehatan Nomor 1Tembilahan, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Inhil H Rudyanto SH MSi dan kelu
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker