Daerah

Defile Pawai Ta'ruf MTQ ke 48 di Inhil Resmi Dilepas

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Defile pawai ta'ruf MTQ Ke - 48 tingkat Kabupaten Inhil tahun 2018 resmi dilepas. Selain itu, bazaar yang turut menyemarakkan penyelenggaraan MTQ di Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka pun telah dibuka, Sabtu (13/10/2018) pagi.
 
Pelepasan Defile pawai ta'ruf dan pembukaan bazaar dilakukan dalam bentuk upcara yang dipimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan di Lapangan Teratak, Teluk Pinang.
 
Tercatat, 552 Kafilah mengikuti pawai ta'ruf dengan peserta yang turut menggembirakan sebanyak 3278 orang. Para peserta pawai berasal dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Inhil, mayoritas terdiri dari kalangan pelajar.
 
Hadir dalam acara Ketua DPRD Kabupaten Inhil, H Dani M Nursalam, Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin dan unsur Forkopimda Kabupaten Inhil lainnya. Tampak hadir pula para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.
 
Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan mengatakan, tahun ini Kabupaten Inhil bersama segenap masyarakatnya kembali menggelar Syiar Islam melalui penyelenggaraan MTQ. Syiar Islam ini, diawali dengan adanya pawai ta'ruf.
 
Bupati mengajak ribuan masyarakat yang hadir untuk ikut menyemarakkan pawai ta'ruf. Sebab, menurutnya, pawai ta'ruf akan membawa kemeriahan dalam penyelenggaraan MTQ sebagai sebuah rangkaian.
 
"Melalui Pawai Ta'ruf ini, kita akan meraih kejayaan dan kegembiraan bagi semua demi tercapainya Kabupaten Inhil berjaya dan gemilang tahun 2025," pungkas Bupati saat memberikan sambutan.
 
Pawai ta'ruf, dijelaskan Bupati, merupakan wujud dan ekspresi suka - cita yang dikemas dalam bentuk inovatif dan konstruktif. "Saya mengharapkan, pawai ta'ruf dapat memberikan motivasi dan semangat bagi kita semua dalam menjalankan syiar Islam," tukas Bupati.
 
Selain pawai ta'ruf, diungkapkan Bupati, adanya bazaar MTQ dimaksudkan agar dapat menjadi gambaran atas keunggulan dan potensi dari masing - masing Kecamatan.
 
"Dari Bazaar akan kita ketahui perkembangan kerajinan rakyat. Baik Pemerintah Kecamatan maupun PKK Kecamatan juga berpartisipasi mempertunjukkan karya - karya terbaik mereka," papar Bupati.
 
Benefit yang diharapkan Bupati dengan adanya bazaar adalah peningkatan ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat Teluk Pinang selaku tuan rumah penyelenggaraan MTQ.
 
Usai sambutan, Defile pawai ta'ruf pun dilepas, yang mana barisan peserta dari masing - masing Kecamatan berjalan mengitari kawasan pasar Teluk Pinang. Ribuan masyarakat yang datang dari berbagai Kecamatan memadati lokasi pelepasan pawai ta'ruf dan bazar MTQ.
 
Sembari iring - iringan peserta pawai ta'ruf berkeliling, Bupati Inhil dan rombongan Forkopimda melakukan peninjauan ke stand - stand Bazaar MTQ.
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar