Daerah

Materi Stand Bazaar MTQ ke 48 di Inhil Gambarkan Potensi Daerah

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menilai materi stand bazaar Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke - 48 tahun 2018 yang diselenggarakan di Teluk Pinang telah cukup menggambarkan potensi daerah, Sabtu (13/10/2018) siang.
 
Seusai membuka secara resmi Bazaar MTQ, Bupati Inhil, HM Wardan melakukan peninjauan di setiap stand bazaar. Stand - stand tersebut diisi oleh seluruh Kecamatan di Kabupaten Inhil dan sejumlah instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.
 
Stand - stand bazaar dari setiap Kecamatan dan instansi memiliki desain yang beragam dan menampilkan materi yang berbeda pula sesuai dengan keunggulan dan potensi dari masing - masing Kecamatan.
 
Secara umum, Bupati memandang apa yang disuguhkan oleh pihak Kecamatan dan Dinas di stand - stand yang didirikan telah memberikan penjelasan yang riil kepada para pengunjung atas potensi yang ada.
 
"Sebagai contoh, potensi perkebunan kelapa yang mana terdapat kuliner berbahan baku kelapa dan karya - karya seni yang terbuat juga dari kelapa disuguhkan menjadi hidangan dan pemandangan yang sangat menggugah rasa," tukas Bupati usai peninjauan.
 
Bupati menuturkan, masih banyak lagi ragam jenis kuliner dan karya seni buah tangan masyarakat Inhil yang mencerminkan kekayaan berlimpah 'Negeri Hamparan Kelapa Terluas Dunia' ini.
 
Terkait penyelenggaraan, Bupati memuji kesiapan Teluk Pinang selaku 'Tuan Rumah'. Dia mengapresiasi kinerja Camat Gaung anak Serka yang dianggap telah maksimal mempersiapkan bazaar sebagai acara pendukung iven MTQ Ke - 48 tahun 2018 ini.
 
"Berdasarkan hasil peninjauan, dari segi persiapan, saya melihat semua Kecamatan, termasuk Dinas juga telah matang dan baik. Saya harap di tahun mendatang, hal ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan," pungkas Bupati.
 
Terakhir, Bupati mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berkunjung ke bazaar MTQ untuk memanfaatkan rangkaian kegiatan tersebut sebagai sarana memperoleh informasi dan pengetahuan ihwal khasanah daerah Kabupaten Inhil.
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar