Daerah

Demontrans Padati Tugu Selais Kutuk Kekerasan Militer Mesir

[caption id="attachment_4035" align="alignleft" width="300"]Jumaat 16/8/2013 Ratusan demonstran yang menamakan diri mereka Solidaritas Masyrakat Riau untuk Mesir,  melakukan unjuk rasa atas aksi kekerasan militer Mesir terhadap masyarakat sipil dan pendukung Mursi. gagasanriau.com Jumaat 16/8/2013 Ratusan demonstran yang menamakan diri mereka Solidaritas Masyrakat Riau untuk Mesir, melakukan unjuk rasa atas aksi kekerasan militer Mesir terhadap masyarakat sipil dan pendukung Mursi. gagasanriau.com[/caption]

gagasanriau.com,Pekanbaru-Kisruh politik Mesir yang dimulai dengan pengulingan (Kudeta) terhadap presiden sah hasil pemilu, Muhammad Mursi, oleh militer menimbulkan kekacauan secara meluas.

Di picu oleh masalah ini seusai sholat Jumaat 16/8/2013 Ratusan demonstran yang menamakan diri mereka Solidaritas Masyrakat Riau untuk Mesir,  melakukan unjuk rasa atas aksi kekerasan militer Mesir terhadap masyarakat sipil dan pendukung Mursi.

Ratusan demonstran yang terdiri dari kalangan pemuda, bapak bapak, ibu rumah tangga serta anak anak ini melakukan orasi di sekitar tugu selais yang mengakibatkan kemacetan panjang tak dapat di hindari.

Demonstras juga membagikan selebaran kepada setiap penggendara yang melintasi Tugu Selais Pekanbaru.

Dalam orasinya mereka menyuarakan agar Militer Mesir segera menyerahkan kekuasaan kembali kepada Presiden yang telah terpilih secara pemilu dan benar-benar di pilih oleh rakyat yakni Muhammad Mursi.

Demonstrans juga mengutuk kekerasan yang dilakukan oleh Militer Mesir yang mengakibatkan ratusan warga sipil yang tak bersalah menjadi korban.

 Agung Nugroho Koordinator aksi menjelaskan bahwa aksi mereka Cuma satu menyuarakan kepada tokoh Islam dan ulama serta masyarakat Riau agar lebih peduli terhadap peristiwa yang terjadi di Mesir sebagai wujud Ukhuwah islamiah dengan mengambil peranannya masing masing.

“Kami berharap agar semua warga Indonesia dan umat muslim pada umumnya lebih peduli dengan kejadian yang sekarang sedang marak di Mesir, kita sama sama berdoa agar saudara saudara muslim kita yang di sana bisa bertahan serta tetap dilindungi oleh ALLAH dan semua kekejaman yang dilakukan oleh Militer As sisi cepat berakhir, allahu akbar” jelasnya kepada gagasanriau.com

Dian Rosari


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar