Daerah

50 Persen Proyek Di Dinas PU Pekanbaru Gagal

[caption id="attachment_4603" align="alignleft" width="300"]Kepala Dinas PU Pekanbaru. gagasanriau.com Kepala Dinas PU Pekanbaru. gagasanriau.com[/caption]

gagasanriau.com ,Pekanbaru- Pembangunan Infrastruktur kota Pekanbaru pada tahun anggaran 2013 dinyatakan gagal dalam realisasinya, 50 persen dari keseluruhan jumlah proyek pengerjaan tidak ada yang tuntas.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) kota Pekanbaru, Azmi saat Rapat Evaluasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) di kantor Walikota, Senin (23/9/13).

"Memang di PU itu banyak sekali saat lelang pertama proyek-proyek yang sudah jalan harus di lelang kembali, karena terlalu banyak yang gagal, saya mendapat Laporan lebih dari 50% yang gagal.Namun kami yakin tahun ini akan selesai semua"Azmi berkilah.

Azmi beralasan bahwa kendala-kendala yang dihadapi oleh Pihak PU dilapangan salah satunya adalah pembangunan jalan Delima Kecamatan Tampan.Warga tidak menginginkan jika akses jalan terganggu saat proses pengerjaan proyek, karena warga beralasan akan terjadi kemacetan jika terjadinya pengerjaan pengaspalan disebabkan badan jalan tertutup sebagian lantaran badan jalan sempit yang hanya berukuran 3,5 meter.

"Padahall kami sudah mendapat izin dari Satlantas, dan tidak hanya itu, pembangunan yang bersifat struktur, contohnya pembangunan Parit itu juga memiliki kendala yang besar, contohnya banyak warga yang menolak jika tanahnya dipakai, jadi kendala kendala non teknis seperti ini terlalu banyak sehingga membuat pekerjaan PU menjadi terhamba" kilahnya lagi.

Saat disinggung masalah Anggaran yang digunakan oleh Dinas PU pada Tahun 2013, Azmi enggan menjabarkan namun dari kerugian waktu ia mengatakan Dinas PU minus 10 bulan dari waktu yang ditargetkan untuk penyelesaian proyek.

Hal ini dapat dipastikan proyek pada tahun 2013 ini akan dilakukan tender ulang hingga akan terjadi pembengkakan anggaran dalam APBD Perubahan nanti yang belum diketok palu.

Dian Rosari


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar