Daerah

Sidang RZ Hari Ini, Tidak Seramai Minggu Lalu

[caption id="attachment_6176" align="alignleft" width="300"]Pengadilan Negeri Tipikor Tampak Sepi Pada Sidang Rusli Zainal Pengadilan Negeri Tipikor Tampak Sepi Pada Sidang Rusli Zainal[/caption]

gagasanriau.com, Pekanbaru - Sidang kedua terdakwa Rusli Zainal kasus dugaan korupsi PON XVIII dan Kehutanan, pada Rabu (13/11) di Pengadilan Negeri (PN) Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), jalan teratai, Pekanbaru tidak seramai sidang perdana pada minggu lalu. Dari pantauan gagasanriau.com, hanya ormas Laskar merah putih yang berjaga - jaga di sekitar Pengadilan Negeri. Personil yang disiagakan dari Polsek Sukajadi hanya 30 personil ditambah dengan Brimob Polda Riau 12 personil dan puluhan personil dari Polresta.

Masyarakat yang menyaksikan sidang tersebut di dalam ruangan tidak sebanyak minggu lalu. Serta beberapa pejabat yang hadir tampak, Kepala Biro (Kabiro) Humas Provinsi Riau, Fahmizal Usman, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Noverius, Mantan Kepala Dinas Perhubungan Riau (Kadishub) Riau, Rusli M dan Kepala Biro (Kabiro) Tata Pemerintahan (Tapem) M.Guntur.

Aksi pro kontra sidang Mantan orang Nomor satu tersebut tidak tampak. Minggu lalu, Mahasiswa gabungan beberapa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Pekanbaru melakukan unjuk rasa untuk meminta Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau pencopotan gelar Sri Datuk Amanah yang disandang Rusli Zainal.  Serta ada juga yang mendukung RZ seperti ormas Forum Rembuk Melayu. Namun pada hari ini, Rabu (13/11) tidak tampak sama sekali. Sedangkan pertigaan jalan Teratai dengan Dahlia cukup lancar dilalui.

Eka Saputra


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar