Wardan Intruksikan Setiap SKPD Membuat Perencanaan dan Penganggaran HIV/AIDS

Selasa, 10 Maret 2015 - 00:11:53 wib | Dibaca: 1729 kali 

Gagasanriau.com Tembilahan-Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan membuka kegiatan Rapat Pertemuan Stakeholder Komisi Penanggulangan AIDS (KPA), di Lantai 5 kantor Bupati Inhil, Senin (9/3/2015). Dalam kesempatan itu, ia menginstruksikan agar setiap SKPD membuat perencanaan dan penganggaran penaggulangan HIV/AIDS di Inhil.

Kegiatan yang ditaja KPA ini selain dihadiri oleh Bupati Inhil juga dihadiri oleh pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil. Yang mana, pertemuan ini sendiri dilaksanakan agar tersusunya kegiatan pencegahan dan penanggulangann HIV dan AIDS di SKPD dan teranggarkan di APBD 2016.

"Masalah penyakit ini sudah menjadi masalah dunia bukan hanya masalah Nasional," Kata HM Wardan.

Ia juga mengatakan, terkait kesinambungan pelaksanaan program pencegahan dan penanggulangan HIV dan AIDS, setiap SKPD terkait melakukan perencanaan dan penganggaran biaya untuk penanggulangan HIV dan AIDS di Instansi masing-masing.

"Saya imbau perencanaan dan penanggulnagnnya dilakukan secara terprogram, dan tetap berkoordinasi dengan KPA Kabupaten Indragiri Hilir," tutup HM Wardan.

Humas/Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA