May Day, FSPTI-SPSI Tanam Bibit 3000 Bibit Pohon

Jumat, 01 Mei 2015 - 09:53:02 wib | Dibaca: 1798 kali 

Gagasanriau.com Bengkalis –Dalam Rangka Peringatan hari buruh internasional yang jatuh tanggal 1 Mei 2015 FSPTI-SPSI Kabupaten Bengkalis melakukan aksi penaman 3000 bibit pohon di sepanjang jalan Bantan, Bengkalis.

Peringatan Mayday di Bengkalis berbeda sepeti di daerah lain yang diisi dengan aksi unjuk rasa. Peringatan Mayday dengan konsep penanaman bibit pohon ini sudah merupakan kegiatan tahunan untuk yang ke 3 kalinya dilaksanakan di Bengkalis, mengingat seringnya terjadi kebakaran hutan dan lahan di Bengkalis dan dibutuhkan penghijauan kembali agar lingkungan Bengkalis tetap nyaman bagi masyarakat.

Pada peringatan ini pihak FSPTI –SPSI berkoordinasi dengan pihak TNI, Polri dan dinas terkait. Hal ini terlihat dengan hadirnya Dandim 0303 Bengkalis Wahyu, Staf Ahli Bupati Herman, Sekretaris Dishut Bengkalis, Kapolsek Bengkalis AKP Meby Trisono dan Kapolsek Bantan AKP Ermanto pada saat aksi penanaman bibit pohon berlangsung.

Ketua umum FSPTI – SPSI Masuri mengatakan, untuk bibit pohon yang ditanam didapat dari Dinas Kehutanan Kabupaten Bengkalis. “Kadishut Bengkalis menyediakan 3000 batang bibit mahoni dan beliau juga sangat mengapresiasi kegiatan yang kita lakukan ini” ujar Masuri.

“untuk jumlah anggota FSPTI – SPSI yang ikut pada penanaman pohon hari ini sejumlah 500 orang yang merupakan perwakilan buruh dari Bengkalis, Siak Kecil dan Rupat” tambah Masuri.

Reporter Mirzal Apriliando Editor Brury MP


Loading...
BERITA LAINNYA