Shio Monyet, Iringi Pergantian Tahun Imlek 2016 dan Perayaan Cap Go Meh di Rohil

Senin, 08 Februari 2016 - 16:56:27 wib | Dibaca: 4384 kali 
Shio Monyet, Iringi Pergantian Tahun Imlek 2016 dan Perayaan Cap Go Meh di Rohil
Imlek, Rohil, Riau

GagasanRiau.Com Bagansipaiapi - Malam pergantian tahun baru Imlek 2567/2016 dan perayaan Cap Go Meh di Bagansiapiapi, Minggu (7/2/16) tidak hanya di meriahkan oleh warga Tionghoa saja.

Akan tetapi pantauan GagasanRiau.Com di Ibu Kota Negeri Seribu Kubah ini, warga Bagansiapiapi yang bukan dari suku Tionghoa juga turut meramaikan. Sehingga, jalanan di kota Bagansiapiapi menjadi padat ramai, hampir setiap semua sudut jalan kota menjadi macet karena banyaknya warga yang ingin melihat secara langsung pergantian tahun baru Imlek tahun ini.

Suasana dan Wajah Kota Bagansiapiapi yang berubah menjadi warna merah malam ini karena dihiasi lampion disetiap rumah dan toko. Hal ini, menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung maupun warga sekitar. Pada Tahun baru imlek 2016 ini, masyarkat tionghoa mengunakan shio monyet yang artinya tahun keberuntungan karena shio monyet melahirkan orang-orang cerdas dan pintar.

Disisi lain perayaan tahun baru imlek tahun ini menjadi momentum bagi para kaum muda mudi untuk berfoto bersama maupun foto selfi di tempat ibadah suku Tionghoa. Setiap Vihara ataupun Pekong banyak ditemui para muda mudi yang bergantian berfoto-foto tidak hanya dari masyarakat tionghoa akan tetapi dari masyarakat umum lainnya memanfaatkan pemandangan yang indah ini untuk diabadikan dimalam pergantian tahun baru imlek 2016.

Pergantian perayaan tahun baru ini, di pusatkan di depan klenteng tua In Hok King. Acara pergantian dimulai pukul 00:00 Wib dan rencananya akan dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno A Mp. Yang di iringi dengan menghidupkan mercon kelangit yang biru menandakan masuknya pergantian tahun baru imlek dari 2566 menjadi 2567.

Reporter Gege Jun


Loading...
BERITA LAINNYA