Mahasiswa Kuansing di Jakarta Pinta IKO Legowo Terima Kekalahan Pilkada

Kamis, 03 Maret 2016 - 16:28:20 wib | Dibaca: 4484 kali 
Mahasiswa Kuansing di Jakarta Pinta IKO Legowo Terima Kekalahan Pilkada
Arif Cahyadi Ketua Gemakusi

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Gerakan Mahasiswa Kuantan Singingi (Gemakusi) Jakarta menyarankan kepada Indra Putra Komprensi (IKO) pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada. Red) pada Desember 2015 lalu untuk legowo menerima kekalahan dan mengajak masyarakat dan pendukungnya bersatu membangun daerah.

"Kita berharap pasca putusan MK (Mahkamah Konstitusi. Red) terkait sengketa Pilkada tidak ada lagi pertentangan ditingkat masyarakat dan bersatu untuk melanjutkan pembangunan daerah kita, dan kepada Pak Indra Putra dan Komprensi (IKO) untuk menghimbau seluruh masyarakat agar menjaga harmonisasi masyarakat tidak ada lagi kelompok-kelompok dan terpecah-pecah, mari kita bersatu"ungkap Arif Cahyadi Ketua Gemakusi kepada GagasanRiau.Com Kamis (3/3/2016).

Dikatakan Arif lagi, Indra Putra yang sudah mewakili ketokohan dalam masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) untuk lebih bijaksana menghimbau pendukungnya agar tidak membuat isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan negeri.

"Kami percaya Pak Indra Putra punya jiwa kepemimpinan yang bijak untuk mengajak agar seluruh masyarakat di Kabupaten Kuansing tidak terprovokasi dengan isu-isu SARA, apalagi beliau adalah bagian dari tokoh masyarakat Kuansing"ujarnya.

"Selain itu saya mewakili Gemakusi Jakarta berharap agar seluruh rakyat Kuansing tidak terprovokasi dengan dinamika politik yang terjadi. Semoga dengan doa kita bersama Kuansing dibawah kepemimpinan Bapak H. Mursini dan Bapak H. Halim bisa lebih baik. Bersatu Membangun Nogori"tutupnya.

Sebelumnya diberitakan oleh media online lokal sidang paripurna DPRD Kuansing  dengan agenda penetapan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kuansing terpilih yang sedianya dilaksanakan, Rabu ( 2/3/ 2016 ) siang ditunda.

Penundaan setelah ratusan massa pengunjuk rasa yang menamakan dirinya  Aliansi Masyarakat Peduli Kuansing (AMPK) menuntut Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau membatalkan sidang paripurna penetapan Mursini - Halim sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kuansing terpilih periode 2016-2021.

Reporter Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA