Pengurusan Paspor JCH Riau sudah 97 persen

Kamis, 12 Mei 2016 - 13:02:15 wib | Dibaca: 2092 kali 
Pengurusan Paspor JCH Riau sudah 97 persen
ilustrasi

Gagasanriau.com, PEKANBARU - Sebanyak 4.008 Jemaah Calon Haji (JCH) Riau tahun ini akan melaksanakan ibadah haji ke tanah suci Mekkah. Dari total jemaah tersebut sudah 97 persen yang melakukan pengurusan paspor.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Informasi Haji dan Umrah Kementrian Agama (Kemenag) Riau M. Aziz. “Untuk paspor dari 4.008 jemaah yang sudah mengurus sebanyak 3.855 kalau dipersentasekan sekitar 97 persenla,” ujarnya, Kamis (12/5/2016).

Pengurusan paspor ini lanjut Aziz dipercepat karena nantinya pihaknya akan kembali meproses visa jemaah di Jakarta.

“Ya seperti tahun-tahun sebelumnya nantinya paspor itu akan kita bawa ke Jakarta ke Kedubes Arab Saudi untuk mendapatkan visa. Kita minta disegerakan mengurus paspor agar nantinya dalam pengurusan visa tidak lama dan tidak ditemukan kendala,” jelasnya seperti dilansir RRI.

Sementara itu untuk jadwal pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) kata Aziz pihaknya masih menunggu Peraturan Presiden (Perpres) terkait besaran biaya haji yang harus dibayarkan jemaah. “Kita tunggu dulu Perpresnya setelah keluar 4-5 hari baru kita jadwalkan pelunasan BPIH,” tandasnya.***




Editor: Saut BB


Loading...
BERITA LAINNYA