Ujian Susulan US SD Digelar Pekan Depan

Kamis, 19 Mei 2016 - 19:44:42 wib | Dibaca: 2363 kali 
Ujian Susulan US SD Digelar Pekan Depan
ilustrasi Ujian Sekolah tingkat SD

Gagasanriau.com, PEKANBARU - Dalam pelaksanaan ujian sekolah (US) tingkat SD Pekanbaru, masih ada beberapa siswa kelas VI SD tak bisa mengikuti US. Namun demikian, jumlahnya belum diketahui secara pasti berapa siswa yang tidak mengikuti US. Pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru mengaku sedang menunggu laporan dari masing-masing UPTD di kecamatan yang nantinya akan disampaikan di Posko US di Hotel Pesona Pekanbaru.

"Ada beberapa siswa yang tidak bisa ikut US, tapi jumlahnya tidak banyak. Mereka tidak bisa mengikuti ujian karena ada yang sakit dan ada juga yang kecelakaan," ujar Kepala Seksi Sekolah Dasar Disdik Pekanbaru, Firdaus, Kamis (19/5)

Siswa yang tidak bisa mengikuti US ini nantinya akan mengikuti US susulan yang dijadwalkan akan dilaksanakan Senin pekan depan.

"US susulan kita laksanakan selama tiga hari. Satu hari satu mata pelajaran, jadwal ujianya sama, Senin bahasa Indonesia, selasa Matematika dan Rabunya IPA. Jadi kalau kemarin ada siswa yang tidak bisa ikut di har pertama atau hari kedua, cukup itu saja yang diikuti diujian susulan, tidak perlu mengulang semua," bebernya.

Sementara untuk pengumuman kelulusannya, diperkirakan akan diumumkan paling lambat pertengan bulan Juni. Sebab menurut SOP nya pengumuman hasil US paling lambat harus diumumkan satu bulan setelah pelaksanaan UN. "Jadi paling lambat tanggal 18 Juni hasilnya sudah kita umumkan," tuturnya mengakhiri. ****




Editor: Saut BB


Loading...
BERITA LAINNYA