Kaur Desa di Bengkalis Jadi Otak Perampokan Dana ADD

Rabu, 27 Juli 2016 - 10:25:46 wib | Dibaca: 3209 kali 
Kaur Desa di Bengkalis Jadi Otak Perampokan Dana ADD
Para pelaku perampokan ADD Sunga Linau bersama aparat yang memperagakan hasil kejahatan mereka

GagasanRiau.Com Bengkalis - Otak perampokan Alokasi Dana Desa (ADD) Sungai Linau, Bengkalis senilai Rp471 Juta di Jalan Poros Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis pada 29 Juni 2016 lalu ternyata seorang aparat desa.

Kala itu 2 korban yang merupakan Bendahara Desa Sungai Linau Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis dirampok oleh OTK yang menggunakan senjata api, usai melakukan pencairan ADD di Bank RiauKepri Bukit Batu

Kepolisian Resort Bengkalis berhasil mengungkap kasus ini dan menangkap F, seorang Kaur Desa Sungai Linau, sebagai otak pelaku yang mengetahui pencairan ADD. Bersamanya juga ditangkap D dan S, eksekutor pencurian.

Kapolres Bengkalis AKBP Ino Harianto SIK melalui Kasatreskrim AKP Sanny Handityo mengatakan kalau penangkapan dilakukan di tempat yang berbeda. D selaku eksekutor diamankan di Medan, sedangkan 2 pelaku lainnya diamankan di Siak Kecil.

"Dalam penyelidikan bersama Polsek Siak Kecil kita mengetahui keterlibatan orang dalam, Kaur Desa sendiri," katanya.

Pencurian terhadap ADD Sungai Linau direncanakan pelaku secara matang. Mulai informasi kapan pencairan ADD, mengundang pelaku, hingga memetakan rute yang akan dilalui korban saat membawa uang ADD.

"Uang hasil curian telah mereka bagi-bagi. Ada yang mendapatkan Rp 50 juta dan Rp 60 juta. Uang ini mereka gunakan untuk hura-hura, bayar hutang, beli sepeda motor hingga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," kata Sanny.**/nda


Loading...
BERITA LAINNYA