M Adil: DPP dan DPD Golkar Harusnya Tidak Berpolemik Soal Ketua DPRD Riau

Selasa, 02 Agustus 2016 - 21:38:52 wib | Dibaca: 3809 kali 
M Adil: DPP dan DPD Golkar Harusnya Tidak Berpolemik Soal Ketua DPRD Riau
M Adil

GagasanRiau.com, Pekanbaru - Anggota DPRD Riau berharap DPP dan DPD I Golkar Riau segera mengakhiri polemik penunjukan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau. Pasalnya, kekosongan kursi pimpinan dewan tersebut hampir memasuki satu tahun.

Karena sejauh ini, terlihat ada 'gesekan' antara DPP dan DPD I Golkar Riau. DPP mengeluarkan SK penunjukan Septina Primawati Rusli sebagai ketua, sementara DPD I Golkar Riau tidak pernah mengusulkan nama tersebut.

"Sudahi saja polemik ini. Ini harusnya untuk kemajuan ke depan," kata Anggota Komisi E DPRD Riau, M Adil, Selasa (2/8/2016).

Meski dirinya dan juga anggota dewan lainnya tidak bisa melakukan intervensi secara mendalam, namun Adil tetap berharap Partai Golkar berpikir untuk kemajuan ke depan.

"Kalau ditanya kurang maksimal, ya tentu kurang maksimal kinerja dewan tanpa ketua. Jadi kita berharap Golkar segeralah mengirim nama calon untuk posisi ketua," ujar Adil.

Ketua DPD I Golkar Riau, H Arsyadjuliandi Rachman tetap ngotot akan mengusung tiga nama sebelumnya untuk posisi Ketua DPRD Riau. Dirinya seperti tetap tidak menerima SK DPP yang menunjuk Septina Primawati Rusli menduduki jabatan tersebut.

Ketiga nama tersebut diantaranya Erizal Muluk, Masnur dan Supriyati.

"Kita tetap usulkan tiga nama sebelumnya," ujar Arsyadjuliandi Rachman yang juga merupakan Gubernur Riau.

Septina yang saat ini duduk sebagai Anggota Komisi E DPRD Riau ditunjuk sebagai Ketua DPRD Riau melalui Surat DPP Partai Golkar bernomor R-330/GOLKAR/XI/2015 tertanggal 6 November 2015 yang ditunjukkan pada Ketua DPD I Golkar Riau.

Surat penting tersebut diteken langsung Ketum Aburizal Bakrie dan Sekjen Idurs Marham.

Disebutkan bahwa penunjukkan Septina merupakam tindak lanjut dari surat DPD Partai Golkar Riau Nomor B-168/DPD/Golkar/X/2015 tertanggap 29 Oktober 2015, tentang usulan nama-nama calon PAW Ketua DPRD Provinsi Riau.

Reporter: Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA