Tolak Septina Ketua DPRD Riau, DPP Golkar Ancam Pecat Andi Rahman

Kamis, 04 Agustus 2016 - 12:23:19 wib | Dibaca: 3379 kali 
Tolak Septina Ketua DPRD Riau, DPP Golkar Ancam Pecat Andi Rahman

GagasanRiau.Com Jakarta - Polemik soak siapa akan menjadi Ketua DPRD Riau, pasca mengundurkan dirinya Suparman saat mau maju sebagai Bupati Rokan Hulu, sampai hari ini belum juga selesai.

Arsyadjuliandi Rachman, Ketua DPD I Golkar Riau yang juga Gubernur Riau, menolak Septina Primawati Rusli dan hanya mengusulkan tiga nama saja, yakni Erizal Muluk, Supriati serta Masnur. Sementara DPP menginginkan Septina.

"Hanya mengusulkan tiga nama itu, tidak ada nama Septina," kata Andi kepada awak media, dua hari yang lalu.

Hari ini, Kamis (4/8), giliran Sekretaris Jendral DPP Partai Golkar Idrus Marham yang bukan suara. Idrus meminta Ketua DPD I Golkar Riau Arsyadjuliandi Rachman, segera menyetujui Septina Primawati Rusli sebagai Ketua DPRD Riau.

Jika tidak, Idrus Marham mengancam DPP akan mencopot Andi Rachman sebagai pucuk pimpinan Golkar di Riau.

"Kita minta segera dilantik. Kalau tidak kita Plt-kan," ancam Idrus Marham, seperti dilansir dari riauterkini.com.

Menurutnya, permintaan agar DPD Golkar cepat melaksanakan instruksi DPP tersebut mengingat Golkar Riau terus mengulur-ngulur waktu meski keputusan penunjukan Septina sebagai Ketua DPRD Riau sudah lama dikeluarkan. Karena itu sudah bersifat keputusan, maka wajib sifatnya untuk ditaati Golkar Di daerah.

"Kita harus Tegaskan aturan partai wajib dilaksanakan," tegas Idrus Marham lagi.

Lebih lanjut Idrus mengatakan, bahwa saat ini tidak ada lagi istilah berbicara usulan atau keputusan terkait usulan tiga nama dari DPD I Partai Golkar Riau, yakni Erizal Muluk, Masnur serta Supriati sebagai calon Ketua DPRD Riau. DPP juga tidak lagi mau berbicara soal keputusan nama yang ditunjuk, tetapi adalah perintah pelaksanaannya saja lagi.

"Kita tak berbicara itu lagi (usulan tiga nama). Yang kita minta saat ini pelaksanaannya saja lagi. Bagi kami (DPP Golkar) jelas kita sudah menunjuk Septina," ujar Idrus Marham.***


Loading...
BERITA LAINNYA