Masyarakat Pertanyakan Kelanjutan Pembangunan Jembatan Enok, Inhil

Jumat, 19 Agustus 2016 - 06:51:09 wib | Dibaca: 3894 kali 
Masyarakat Pertanyakan Kelanjutan Pembangunan Jembatan Enok, Inhil

GagasanRiau.com, Tembilahan - Masyarakat Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, mempertanyakan kalanjutan pembangunan jembatan Enok. Pasalnya, sampai saat ini belum ada kabar tentang kelanjutan pembangunan jembatan tersebut.

Proses kelanjutan pembangunan jembatan tersebut selalu saja dipertanyakan oleh masyarakat tempatan. Hal ini diakui Camat Enok, Kaharudin, saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler, Kamis (18/8) malam.

"Masyarakat di sini silih berganti mempertanyakan ke kami tentang kelanjutan pembangunan jembatan ini, masyarakat berharap sekali bisa dilanjutkan secepatnya," terang Kaharudin.

Lebih jauh Kahar mengungkapkan, jembatan yang menjadi harapan masyarakat ini ada 4 Kecamatan yang menjadi akses penghubung melalui jembatan tersebut. Jadi, tidak menutup kemungkinan mereka juga sama berharap untuk cepat dilaksanakan.

"Ada 4 Kecamatan yang masyarakatnya sering melewati daerah ini, Kecamatan Tanah Merah, Sungai Batang, Reteh, dan Enok sendiri. Itu artinya jembatan ini sangat didambakan oleh masyarakat," tegasnya.

Selain banyak yang sering melintas, Kahar juga menambahkan akses perekonomian akan lebih hidup apabila jembatan Enok sudah siap.

"Kami disini susah memasukkan material, jika sudah ada jembatan dengan mudah akses masyarakat terbuka, terlebih diseberang sana Jalan Negara," tandasnya.

"Saya kasian lihat masyarakat kita yang memang sudah lama menunggu-nunggu, tolonglah dilanjutkan," harapnya.

Sementara itu, Lurah Enok Asse Wela mengatakan dari awal pembangunan jembatan tersebut tidak ada satupun masyarakat yang mempermasalahkan, walaupun ada sedikit terkena tanahnya.

"Kami sudah merapatkan dari awal jauh-jauh hari agar tidak ada yang menghalang-halangi, dan Alhamdulillah semua sepakat, tapi malah terhenti. Kami mohon kepada pemerintah supaya mau memberikan solusi atau keterangan, jangan dibiarkan saja, karena sepenuhnya masyarakat sudah berharap tentang jembatan tersebut," imbuhnya.

Padahal, menurut Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil Komisi III, Edi Heriyanto Sindrang menyebutkan pada tahun 2015 kemarin Pemerintah Kabupaten Inhil sudah ada menganggarkan dana Rp60 Miliar

"Kemarin saya pernah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Bina Marga Inhil sewaktu itu dijabat Pak Irsal, tentang pembangunan tersebut, dan pada waktu itu Pak Bupati juga menyetujui, wacananya sebesar Rp60 Miliar akan digelontorkan," ungkapnya.

Reporter: Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA