BP2KP Inhil dan Danramil 07/Reteh Tanam Jagung Bersama Kelompok Tani Makmur

Selasa, 23 Agustus 2016 - 20:04:28 wib | Dibaca: 2526 kali 
BP2KP Inhil dan Danramil 07/Reteh Tanam Jagung Bersama Kelompok Tani Makmur

GagasanRiau.com, Tembilahan - Danramil 07/Reteh dan Kepala Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan (BP2KP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menanam jagung serentak bersama kelompok Tani Makmur di Desa Pulau kecil, Pulau Kijang Kecamatan Reteh, Selasa (23/08/16).

Dalam pelaksanaan tanam jagung ini, pemerintah bertekad mengembangkan program padi jagung dan kedelai (pajale) sebagai ketahanan pangan masyarakat.

Seperti dikatakan Kepala BP2KP Inhil Ir. Kuswari, pajale ini sebagai upaya meningkatkan swasembada pangan. Diharapkan dengan program ini akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami memberikan apresiasi terhadap semangat kelompok tani makmur mengembangkan program pajale ini. Kami bersama TNI, PPL dan pihak UPT BP2KP  siap mendampingi petani,"ungkapnya

Sementara itu Danramil 07/Reteh kapten Armed Syahrul Effendi juga menyampaikan penanaman pajale merupakan program upaya khusus (Upsus) pemerintah pusat dalam upayanya meningkatkan swasembada pangan di tanah air, sekaligus bertujuan untuk meningkatkan kesejahteran para petani khususnya bagi petani yang tinggal di wilayah binaannya.

"Program pemerintah ini bisa menjadi andalan masyarakat, karena bisa dikonsumsi sebagai makanan pokok tambahan selain beras," papar Koramil 07/Reteh yang dikenal sangat dekat dengan Para Petani diwilayahnya tersebut.

Ia juga mengatakan, saat ini program pengembangan pajale telah dilakukan penanaman, tinggal perawatannya saja lagi oleh petani. Untuk itu, ia berharap agar petani memelihara dengan baik.

"Kita berharap petani yang ada di Kecamatan Reteh ini berhasil dengan tanaman pajale, tentunya apa bila hal ini berhasil pendapatan petani kita pun akan meningkat," tandasnya.

Reporter: Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA