Tewas Saat Padamkan Lahan, Jenazah Pratu Wahyudi Diterbangkan ke Kampung Halamannya

Rabu, 24 Agustus 2016 - 11:30:50 wib | Dibaca: 3194 kali 
Tewas Saat Padamkan Lahan, Jenazah Pratu Wahyudi Diterbangkan ke Kampung Halamannya
Jenazah Pratu Wahyudi

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Upacara pelepasan jenazah Pratu Wahyudi menuju kampung halamannya di Magetan dilakukan di Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Rabu (24/8) pagi.

Upacara dipimpin Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dihadiri seluruh unsure Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Riau. Pratu Wahyudi adalah personil Denrudal 0054 Dumai yang gugur saat melakukan pemadaman kebakaran lahan di Kampung Medan, Labuhan Tangga, Kecamatan Bangko, Rokan Hilir.

"Pengorbanan nyawa Pratu Wahyudi semestinya menjadi awal tumbuhnya kesasadaran masyarakat Riau secara luas mengenai betapa berbahayanya kebakaran lahan," kata Gubernur Riau.

Karena itu Gubri mengharapkan masyarakat ikut berperan aktif melakukan pencegahan dan penanggulangan kebakaran lahan.

“Kita semua berharap pengorbanan Pratu Wanyudi tidak sia-sia. Menjadikan kesadaran bagi kita semua mengenai betapa besarnya bahaya kebakaran lahan. Tidak hanya merugikan secara materi, tetapi juga menjadi ancaman keselamatan jiwa,” tutur Gubernur.

Jenazah Pratu Wahyudi tadi malam juga langsung dijemput Gubernur Riau dari Dumai untuk dibawa ke Pekanbaru. Selanjutnya, jenazah akan diterbangkan menggunakan Citilink ke Yogyakarta.

“Dari Yogyakarta akan dilanjutkan menggunakan jalur darat menuju Magetan. Almarhum Pratu Wahyudi akan dimakamkan di desa kelahirannya di Magetan, Jawa Timur,” ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau Edwar Sanger yang akan ikut terbang mengantar jenazah sampai ke pemakaman.

“Saya mengawakili Pak Gubernur akan menghadiri pemakaman almarhum di Magetan,” katanya.**

Editor: Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA