Puluhan Ribu Masyarakat Inhil Hadiri Gema Muharam Di Lapangan Gajah Mada

Selasa, 11 Oktober 2016 - 20:54:30 wib | Dibaca: 2267 kali 
Puluhan Ribu Masyarakat Inhil Hadiri Gema Muharam Di Lapangan Gajah Mada
Iven Wisata Religi Gema Muharam 1438 H di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Selasa (11/10/2016)

GagasanRiau.Com Tembilahan - Puluhan ribu masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tumpah ruah menghadiri Iven Wisata Religi Gema Muharam 1438 H di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Selasa (11/10/2016) sore. Dimana tahun yang lalu Gema Muharam ini mendapatkan rekor MURI Indonesia.

Kali ini kembali mendapatkan Rekor Muri Indonesia dengan peserta Badrah terbanyak, serta santapan bubur Asyura yang disediakan oleh panitia acara sebanyak 30 ribu porsi.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Kadisporabudpar) Kabupaten Inhil, Junaidi Ismail saat dikonfirmasi mengatakan dalam pencatatan rekor muri Indonesia Pemkab Inhil melibatkan seribu lebih peserta Berdah yang di datangkan dari sejumlah kecamatan.

"750 peserta didatangkan dari Kecamatan Mandah, selebihnya didatangkan dari Kecamatan Gaung Anak Serka, Gaung dan sejumlah pelejar dari kota Tembilahan," ujar Junaid

Lanjutnya, kegiatan yang telah masuk dalam kalender tahunan pariwisata di Provinsi Riau tersebut murni dikatakannya, mengunakan dana kegiatan Disporabudpar Inhil yang telah dianggarkan.

"Kita sangat optimis dengan pencatatan rekor muri Indonesia ini dengan katagori peserta Badrah terbanyak dengan melibatkan 1001 peserta yang nantinya akan dinilai oleh Tim verifikasi Rekor Muri Indonesia," tutupnya.

Reporter Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA