Gubri Andi Rachman Nyatakan Sinergi PKK Dengan Pemda Penting

Jumat, 21 Oktober 2016 - 16:53:37 wib | Dibaca: 2267 kali 
Gubri Andi Rachman Nyatakan Sinergi PKK Dengan Pemda Penting
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan dalam acara Jambore kader PKK tingkat provinsi

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Sinergi Tim Penggerak Pembinan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) menurut Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman telah menjadi mitra yang serasi bagi pemerintah dalam memasyarakatkan program-program pemberdayaan keluarga menuju kesejahteraan.

"Jadi PKK merupakan mitra pemerintah. Untuk itu, satuan kerja yang ada di Provinsi Riau dapat bersinergi dengan PKK dalam menjalankan program-programnya," kata Arsyadjuliandi Rachman dalam acara Jambore kader PKK tingkat provinsi di Gedung Dharma Wanita, Kota Pekanbaru.

Andi Rachman, begitu pria ini akrab disapa mengatakan, dalam menjalankan roda pemerintahan sangat diperlukan konstribusi perempuan menghimpun aspirasi dalam mengiatkan program kesejahteraan masyarakat.

TP PKK Riau telah menyukseskan berbagai program pemberdayaan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.

Relawan PKK merupakan kelompok yang langsung bersentuhan dengan warga masyarakat, berangkat dari sini akan lahir kader PKK yang akan memberdayakan perempuan seutuhnya secara humanis dan berkepribadian pembentuk keluarga – keluarga yang memegang adat, etika dan moral bangsa.

"Kader PKK sangat siap apalagi mempunyai kader seluruh wilayah. Kemudian prestasi PKK di tingkat nasional sudah banyak," tutur Orang nomor satu di Riau itu.

Dalam jambore PKK tingkat Provinsi Riau ini, kata Andi Rachman, selain sebagai ajang berkumpul bersama untuk membangun kekompakan seluruh kader PKK kabupaten dan kota juga membahas program-program sekaligus mencarikan solusi.

Ketua Tim Pengerak Pembina  Kesejahteraan Keluarga  (TP-PKK) Provinsi Riau, Sisilita Arsyadjuliandi menekankan mengenai fungsi utama TP PKK sebagai mitra pemerintah, kata dia, pihaknya berupaya maksimalkan dan mensukseskan program pemerintah baik pendidikan, kesehatan, serta berbagai sektor pembangunan lainnya menuju kemandirian dan kesejahteraan seluruh lapisan masyarakat.

Tim Penggerak PKK berada di tingkat pusat sampai dengan desa/kelurahan, PKK dikelola dan digerakkan oleh Tim Penggerak PKK yang diketuai oleh isteri Pimpinan Daerah (Gubernur, Bupati/Walikota, Camat, Kepala Desa/Lurah), secara fungsional. Dapat dikemukakan bahwa kunci berkembangnya program dan kegiatan PKK, justru ada peran nyata diwujudkan oleh istri Pimpinan Daerah. (Advertorial).


Loading...
BERITA LAINNYA