DPRD Inhil Bentuk Tim Terpadu Atasi Remaja Kecanduan Lem

Kamis, 12 Januari 2017 - 19:54:25 wib | Dibaca: 2863 kali 
DPRD Inhil Bentuk Tim Terpadu Atasi Remaja Kecanduan Lem
DPRD Indragiri Hilir membentuk Tim Terpadu untuk memberantas penyalahgunaan lem kambing oleh para anak muda di Tembilahan.

Gagasanriau.com,Pekanbaru-- DPRD Indragiri Hilir dan instansi terkait membentuk Tim Terpadu untuk mengatasi remaja yang kecanduan penyalahgunaan lem kambing di daerah itu. Tim menghitung sedikitnya 200 remaja kecanduan lem. 
 
"Kita sepakati dibentuknya tim terpadu yang akan melakukan penanganan secara komprehensif terhadap anak-anak yang terlibat penyalahgunaan lem. Pembentukan tim khusus saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) tersebut guna melakukan pencegahan agar penanganan bagi pecandu lem bisa ditangani secara komprehensif terpadu oleh seluruh pihak terkait," ungkap Ketua Komisi I Yusuf Said saat RDP, Kamis (12/1/2016). 
 
Politisi Golkar inimengatakan para pecandu lem ini akan ditangani oleh tim khusus dengan melibatkan tenaga kesehatan, pembimbing rohani, fisik dan aktifitas lainnya yang bermanfaat dalam penanganan anak-anak ini, mulai tahun ini. 
 
Yusuf Said himbau kepada penegak Peraturan Daerah (Perda) dalam hal ini Satuan Pamong Praja (Satpol PP) agar menjalankan perda yang sudah disahkan oleh pihak Legislator sebagai landasan hukum tentang ketertiban dan keamanan masyarakat.
 
"Mengenai Lem kambing sudah diatur pada Bab V tentang penyakit masyarakat Pasal 24 poin C penyalahgunaan lem dan obat-obatan, dan pada poin D mengenai minuman oplosan atau zat-zat lain yang dapat menyebabkan ketergantungan atau yang memabukkan," ungkapnya.
 
Terakhir, Yusuf mengatakan pihak Legislator akan membantu mengawal terealisasinya kerja tim pada tahun ini. Sehingga penanganan pecandu lem kambing dapat dilakukan pembinaan secara baik yang akan difasilutasi oleh Dinas Sosial (Dinsos) bekerjasama dengan pihak Kodim 0413.
 
Loading...
BERITA LAINNYA