Warga Tangkerang Utara Keluhkan Jalan Lingkungan Terdapat Lubang Menganga

Rabu, 10 Mei 2017 - 14:09:08 wib | Dibaca: 3276 kali 
Warga Tangkerang Utara Keluhkan Jalan Lingkungan Terdapat Lubang Menganga
Kondisi jalan dengan lobang menganga di tengah jalan warga

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Warga RT 03 RW 03 Kelurahan Tangkerang Utara Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru mengeluhkan kondisi jalan yang rusak dan berlubang di Jalan Pandan Ujung setelah SMK PGRI.

Kondisi ini telah berlangsung lama namun tak ada indikasi akan diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum Kota Pekanbaru.

Pantauan GAGASANRIAU.COM, Rabu pagi, (10/52017) kondisinya sangat memprihatinkan, jalan ini berlubang sedalam 1,5 meter dengan lebar diameter lubang sekitar 50 cm.

"Kondisi seperti ini telah berlangsung lama sekitar 2 bulanan. Kami telah melapor melalui Ketua RW disini, dan ketua RW pun dah melaporkan ini ke Petugas Pekerjaan Umum Pekanbaru sampai hari ini belum juga diperbaiki," ujar Riko salah seorang Warga RW 03 saat ditemui dirumahnya.

Ditambahkan oleh Riko, respon dari dinas terkait sangat lambat, menurutnya apa harus menunggu jatuh korban dulu baru diperbaiki.

Salah seorang warga lainya yang rumahnya tepat di depan jalan yang mengalami kerusakan tersebut, menuturkan awal terjadinya lubang ini dikarenakan abrasi air yang mengikis dinding selokan karena sering kebanjiran.

"Daerah ini kan rawan banjir, hujan sebentar saja banjir akan melanda, apalagi itu pinggirnya merupakan aliran air (sungai kecil) sebagai pembuangan. Jadi kalau bancir air mengalir kesini semua sangat deras, ini yang mengakibatkan runtuhnya tanah dan dinding penahannya," ujar Qosim warga setempat.

"Kalau dibiarkan seperti ini bisa bisa jatuh korban nanti. Diameter jalan pun semakin sempit jadinya karena lobang semakin membesar tergerus air,"ujarnya.

Warga berharap ada tindakan cepat dari Dinas Pekerjaan Umum Kota Pekanbaru., Jangan sampai menanti jatuh korban jiwa baru nanti diperbaiki jalan tersebut. Karena permasalahn ini telah berlangsung lama dan belum ada upaya untuk memperbaiki.

Reporter Wandrizal


Loading...
BERITA LAINNYA