Anggota Polres Kampar Dapat Penghargaan Dari Presiden Jokowi

Ahad, 17 September 2017 - 21:54:02 wib | Dibaca: 4230 kali 
Anggota Polres Kampar Dapat Penghargaan Dari Presiden Jokowi
Kapolres Kampar bersama Aiptu Faridil Azran dan personil lainnya saat penyerahan penghargaan dari Presiden Joko Widodo

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Atas dedikasinya mencegah dan turut turun ke lapangan terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Riau, personil kepolisian asal Kepolisian Resor (Polres) Kampar mendapat penghargaan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Personil Polres Kampar ini adalah Aiptu Faridil Azran yang berdinas di Polsek Tapung Hilir dan sebelumnya bertugas di Polsek Tambang.

Ia menerima Piagam Penghargaan Satya Lencana Kebaktian Sosial dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Penghargaan ini sebagaimana dilansir dari tribratanewsriau.com, diberikan atas dedikasinya dalam penanganan bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Kampar Provinsi Riau saat bertugas sebagai Kanit Binmas Polsek Tambang Polres Kampar.

Dimana Piagam penghargaan yang ditandatangani Presiden RI tertanggal 19 Desember 2016 disertai petikan Keputusan Presiden RI nomor 108/ TK/ tahun 2016 tentang penganugerahan tanda kehormatan Satya Lencana Kebaktian Sosial ini baru diterima beberapa hari lalu.

Diserahkan melalui Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK, MH kepada Aiptu Faridil Azran pada Sabtu pagi (15/9/2017) di Mapolres setempat.

Aiptu Faridil Azran saat bertugas sebagai Kanit Binmas di Polsek Tambang Polres Kampar, sangat aktif dalam upaya-upaya pencegahan dan penanggulangan Karhutla di wilayah tugasnya.

Hampir setiap hari dirinya aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan, turun langsung memadamkan kebakaran lahan, serta menjadi mentor dalam pembuatan sekat kanal (kanal bloking) dan embung sebagai upaya pencegahan Karlahut di Daerah Riau.

Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK, MH pada kesempatan ini menyampaikan ucapan selamat kepada Aiptu Faridil Azran dan mengapresiasi penghargaan dari Presiden RI ini.

"Semoga hal ini dapat menjadi contoh bagi rekan anggota lainnya", ungkap Kapolres.

Editor Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA