Untuk Mobil Dinas Habiskan Duit Rakyat Rp.6 Milyar

Bupati Kuansing Risih Dikritik Coretan Dinding Soal Beli Mobil Dinas Rp.6 Milyar

Selasa, 13 Februari 2018 - 19:22:13 wib | Dibaca: 5680 kali 
Bupati Kuansing Risih Dikritik Coretan Dinding Soal Beli Mobil Dinas Rp.6 Milyar
Coretan Dinding Protes Masyarakat Kuansing

GAGASANRIAU.COM, TELUK KUANTAN - Mursini Bupati Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) merasa "tersinggung" dengan coretan dinding pada plang kantor Bupati yang dicoret orang tak dikenal.
 
"Demi Rakyat Kuansing Batalkan 6 M untuk mobil dinas Bupati !! Hidup Rakyat Miskin !!" demikian coretan tersebut berbunyi dengan cat semprot berwarna merah.
 
Coretan ini diduga sebagai bentuk protes terhadap kegiatan Pengadaan Mobil Dinas tahun 2018. Dimana pengadaan Mobdin tersebut dinilai tidak melukai hati masyarakat. Pasalnya untuk membeli mobil dinas Bupati dan Wabup uang untuk masyarakat Kuansing dihabiskan hingga 6 milyar. Dimana Kabupaten Kuansing ini APBD nya terhitung kecil dibanding daerah lain yang punya anggaran besar.   
 
Dilansir riauterkini.com, Bupati dan Wakil Bupati melalui Kabag Humas dan Protokoler menghimbau kepada masyarakat kalau ada aspirasi yang ingin disampaikan, sampaikanlah secara sehat dan beretika. 
 
"Jangan merusak fasilitas yang ada. Kita ini negeri yang beradat, punya sopan santun. Jangan kita merusak  tatanan adat dan etika yang sudah terbangun dengan baik dengan cara-cara yang tidak sehat," ucap Bupati.
 
Di kalangan pegiat media sosial,  kabar pembelian mobnas itu juga menjadi perdebatan yang hangat.  Ada yang menyebutkan pemkab berfoya-foya di atas penderitaan rakyat, namun da juga yang menilai pengadaan mobil dinas untuk Bupati sangat wajar dilakukan. Mengingat sejak dlantik menjadi bupati,  Mursini masih memakai mobil Innova bekas. Sementara seorang kepala daerah itu berhak mendapatkan mobnas yang memadai sesuai dengan aturan yang berlaku.
 
Editor Arif Wahyudi
Loading...
BERITA LAINNYA