Hal-hal yang Bisa Anda Lakukan Selama Masa Pandemi

Sabtu, 09 Mei 2020 - 20:05:08 wib | Dibaca: 2203 kali 
Hal-hal yang Bisa Anda Lakukan Selama Masa Pandemi
Foto ilustrasi film drama korea

2020 menjadi tahun yang menggemparkan dunia karena mewabahnya satu virus mematikan yakni virus corona atau juga disebut Covid-19. Virus ini telah menjangkit empat juta lebih orang di dunia dan dipastikan akan terus bertambah. Di Indonesia sendiri terdapat lebih dari 13 ribu kasus positif virus ini. 
 
Hal ini membuat berbagai pergerakan manusia terbatas dan berdampak dalam berbagai hal salah satunya di bidang pendidikan dimana banyak sekolah di dunia menerapkana belajar di rumah. Tak hanya itu, di bidang perekonomian juga turut terdampak akan adanya wabah virus corona. Yang paling menonjol ialah dari sektor wisata dimana saat ini tempat wisata di Indonesia baik dunia terpaksa di tutup.
 
Orang-orang secara mandiri maupun anjuran pemerintah saat ini menerapkan agar stay at home atau hanya berada di rumah saja dan keluar apabila ada keperluan mendesak saja. Maka dari itu banyak orang lalu beralih kegiatan dimana yang biasanya bertatap muka secara langsung namun kini harus tetap berada di rumah aja. Kegiatan yang mengharuskan berhubungan dengan orang lain diganti dengan komunikasi via daring atau online. 
 
Di rumah secara terus menerus dan belum pasti diketahui kapan akan berakhirnya pandemi ini membuat orang-orang akan merasa bosan. Namun, berikut kegiatan yang bisa Anda lakukan selama masa pandemi:
 
Belajar memasak
 
Kegiatan selama di rumah saja dapat diisi dengan menjadi koki dadakan dengan memasak berbagai menu masakan baru yang belum pernah dimasak sebelumnya.
 
Online shopping
 
Masa pandemi juga dibarengi dengan hadirnya bulan ramadhan, dimana diakhir bulan nanti akan ada perayaan hari raya. Untuk meminimalisir Anda keluar rumah, saat ini bisa menggunakan berbagai aplikasi belanja online untuk memudahkan Anda membeli pakaian untuk hari raya nanti.
 
Menonton drama Korea atau Drakor
 
Korea memang terkenal dengan drama-dramanya yang apik dan menguras emosional siapa saja yang menontonnya. Tak hanya anak muda saja yang menggemari drama-drama Korea Selatan ini namun juga para ibu-ibu bahkan bapak-bapak juga gemar menonton drakor. Nah, selama Anda di rumah saja drakor dapat menemani dan turut mengisi kegiatan di rumah.
Berolahraga 
 
Di rumah saja bukan berarti Anda hanya bersantai dan melupakan olahraga. Justru dengan hanya di rumah kita harus tetap menjaga kesehatan
Bermain game
 
Yang terakhir ialah bermain game. Walaupun dipandang sebelah mata, faktanya game memberi manfaat salah satunya peneliti dari Institut Max Plank di Jerman menemukan bahwa game mampu meningkatkan kuran daerah otak.
 
Penulis: Marleni Rahayu
 
(Opini ini adalah tanggungjawab penulis)

Loading...
BERITA LAINNYA