Begini Pandangan Praktisi Pendidikan Pada Pasangan Kaderismanto-Iyet Bustami, Pada Pilkada Bengkalis Nanti

Senin, 03 Agustus 2020 - 13:06:27 wib | Dibaca: 4733 kali 
Begini Pandangan Praktisi Pendidikan Pada Pasangan Kaderismanto-Iyet Bustami, Pada Pilkada Bengkalis Nanti
Kaderismanto bersama Iyet Bustami

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dosen Universitas Muhamadiyah Riau (UMRI) yang juga pengamat politik, Aidil Haris memandang pasangan Kaderismanto dan penyanyi nasional, Iyet Bustami bakal jadi kejutan jika maju pada Pilkada Kabupaten Bengkalis Desember tahun ini. 
 
Kaderismanto bakal dimudahkan untuk memenangkan Pilkada Bengkalis 2020 nanti karena didukung populeritas Iyet Bustami. "Kaderismanto bakal didukung oleh popularitasnya Iyet karena seorang artis " ungkap Aidil, kepada Gagasan, Sabtu, 1 Agustus 2020 dalam pesan apilkasi Whatsapp menanggapi isu majunya Wakil Ketua DPRD Bengkalis tersebut yang akan berpasangan dengan pendendang lagu "Laksamana Raja di Laut" itu.
 
Apalagi kata Aidil, jika partai pendukung pasangan Kade-Iyet ini akan habis-habisan mengerahkan mesin politiknya. "Ini tergantung pada partai pendukung. Kalo Kaderismanto full didukung PDIP, tentu ada basis PDIP yang akan mendukung " terang dia.
 
Akan tetapi, lanjutnya lagi, jika hanya mengandalkan basis Kaderismanto sendiri hal itu akan sangat terbatas.
 
Diberitakan sebelumnya, berkembang isu bahwa Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau, Kaderismanto akan maju pada Pilkada Kabupaten Bengkalis pada Desember mendatang. Kade isunya akan berpasangan dengan Iyet Bustami.
 
Pasangan ini akan memberikan kejutan kepada pasangan lainnya yang sudah menyatakan maju pada Pilkada Bengkalis nanti. Pasalnya PDI Perjuangan di Kabupaten Bengkalis memiliki 6 kursi keterwakilan di DPRD setempat. 
 
Untuk maju pada Pilkada Bengkalis ini, syarat dukungan kursi di parlemen 9 kursi. Artinya PDI Perjuangan butuh tambahan 3 kursi lagi untuk bisa berlayar pada pada Pilkada Bengkalis tersebut. Sampai sejauh ini, Partai Demokrat dan PDI Perjuangan belum menentukan sikap mengusung pasangan calon. Ataukah mungkin parpol yang sudah menyatakan dukungan akan cabut dari paslon lain yang sudah menyatakan maju. 

Loading...
BERITA LAINNYA