Hari ke 2 Rapid Test dan Swab Antigen Gratis Tembus 170 Orang

Rabu, 23 Desember 2020 - 15:35:08 wib | Dibaca: 1079 kali 
Hari ke 2 Rapid Test dan Swab Antigen Gratis Tembus 170 Orang

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Untuk membantu pemerintah dan masyarakat  mencegah penyebaran virus covid 19, Dewan Pimpinan Wilayah ( DPW ) Partai NasDem Provinsi Riau kembali menggelar Program Rapid Test dan Swab Antigen Sars Covid 19  Gratis untuk masyarakat kota pekanbaru.
 
Kegiatan dilaksakan selasa 22 desember 2020 di kantor DPW Partai NasDem Provinsi Riau Jalan Diponegoro No 24 Pekanbaru.
 
Dalam kesempatan ini masyarakat kota pekanbaru mulai berdatangan sejak pukul 09.00 Wib dan langsung melakukan registrasi sebelum dilakukan pemeriksaan Rapid dan Swab Test secara bergantian di ruangan aula kantor DPW Partai NasDem Provinsi Riau, bagi masyarakat yang telah diambil sampel, hanya butuh waktu kurang dari 1 jam dapat menerima hasil test dalam bentuk Surat Keterangan yang dikeluarkan resmi oleh RS Sansani Pekanbaru melalui dokter penanggung jawab kegiatan.
 
Selanjutnya masyarakat yang hadir tetap diminta untuk mematuhi Protokol kesehatan dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak serta mencuci tangan terlebih dahulu.
Dalam kesempatan ini masyarakat lebih memilih pemeriksaan Swab Antigen SARS-CoV-2 guna untuk bepergian keluar kota saat libur natal dan tahun baru .
 
Antusias yang sangat tinggi ditunjukkan dengan kehadiran 170 masyarakat baik dari Pekanbaru maupun luar Pekanbaru yang hadir dan tentu ini menjadi jumlah yang sangat banyak.
 
Robby kurniawan selaku ketua panitia menyampaikan bahwa ini adalah hari kedua kita mengadakan program rapid dan swab gratis dan sangat tidak kita duga ternyata masyarakat terus berdatangan hingga berakhirnya kegiatan ini pukul 17.00 Wib.
Untuk pemeriksaan Partai NasDem Provinsi Riau jalin kerja sama dengan RS Sansani Pekanbaru untuk Dokter serta Tim Laboratorium dan surat keterangan hasil tes yang langsung dari RS Sansani.
 
Salah satu warga yang bernama Rolando, mengatakan bahwa program ini sangat membantu terlebih moment libur panjang yang mengharuskan masyarakat untuk melakukan pemeriksaan swab test guna untuk kelengkapan kepergian keluar kota.
 
Dalam pemeriksaan pihak laboratorium RS Sansani mengungkapkan ada 3 orang masyarakat yang dinyatakan Reaktif dan sudah di arahkan untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut serta melakukan isolasi mandiri dan tetap menjaga pola hidup sehat sebagai saran.

Loading...
BERITA LAINNYA