Hamdani, Hadiri Musrenbang Kecamatan Marpoyan Damai

Rabu, 10 Februari 2021 - 15:23:06 wib | Dibaca: 635 kali 
Hamdani, Hadiri Musrenbang Kecamatan Marpoyan Damai

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Proses usulan kegiatan untuk rencana 2022 di Kota Pekanbaru masuk pada tahapan tingkat kecamatan. Sebagai bentuk tanggung jawab moril dan konstitusi, Hamdani MS, S.IP Ketua DPRD Kota Pekanbaru sengaja hadir dalam Musrenbang Kecamatan Marpoyan Damai, Selasa, (9/2/2021) kemarin.

Disamping itu turut juga, beberapa anggota DPRD Kota Pekanbaru diantaranya Kartini dari Fraksi PKS, Tarmizi Muhammad dari Fraksi Golkar, LPM Kecamatan, LPM-LPM Kelurahan, Lurah-Lurah se Kecamatan Marpoyan Damai, Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas, perwakilan Bappeda dan dinas dinas yg ada di Pekanbaru, serta tokoh masyarakat.

Hamdani yang juga politisi PKS ini menyampaikan bahwasanya Musrenbang adalah sebagai amanah undang-undang. Jadi hasil dari Musrenbang ini harus menjadi salah satu instrumen landasan dalam melaksanakan kegiatan ke depan, sehingga tidak lagi di pelesetkan sebagian tokoh kita bahwa Musrenbang ada musyawarah mengambang.

"Setelah kita berjuang bersama semua stakeholder, ada peningkatan realisasi APBD dari hasil Musrenbang, pada tahun sebelumnya hanya 8% terealisasi, meningkat menjadi 32% yang terealisasi nya pada APBD 2021," kata Hamdani.

"DPRD Kota Pekanbaru, khususnya saya di dapil 4 akan mengawal maksimal hasil Musrenbang ini sesuai kemampuan keuangan daerah dan kewenangan yg di atur undang undang. Sesuai skala prioritas. Tentunya dengan target yg lebih tinggi dari 2021," tambah Hamdani dengan semangat.

Sementara Camat Marpoyan Damai Junaedi, S.Sos., M.S mengapresiasi jalannya pelaksanaan Musrenbang yang lancar, "kita berterima kasih atas kehadiran Ketua DPRD Kota Pekanbaru dan dua anggota dewan lainnya, tentu ini akan menjadi peluang tersendiri bagi Kecamatan Marpoyan Damai untuk mendapatkan perhatian lebih dalam pembangunan ke depan," kata Junaedi.


Loading...
BERITA LAINNYA