Warga Rumbai Barat Belum Vaksin, Firmansyah: Ada Sesuatu yang Tersumbat

Rabu, 09 Juni 2021 - 14:40:04 wib | Dibaca: 739 kali 
Warga Rumbai Barat Belum Vaksin, Firmansyah: Ada Sesuatu yang Tersumbat
Bus Vaksinasi milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sudah beroperasi selama 11 dan 6.339 warga juga telah divaksin namun Bus vaksinasi Covid-19 milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru ini belum menyentuh Kecamatan Rumbai Barat.

Sebanyak 15 Kecamatan di Pekanbaru sudah melaksanakan vaksinasi. Padahal bus-bus yang telah disediakan oleh Pemko Pekanbaru ini gunanya untuk mempercepat proses vaksinasi bagi masyarakat. 

Firmansyah yang merupakan wakil dari daerah pemilihan (Dapil) Rumbai mendesak agar Camat Rumbai Barat bekerjasama dengan seluruh lurah hingga RT RW untuk mengampanyekan vaksinasi kepada masyarakat setempat.

"Camat harus bergerak cepat dan harus mendukung program dari Pemko ini, kita DPRD menunggu gerak cepatnya camat dan jangan mau ketinggalan sama daerah lain," kata Firmansyah.

Politisi PKS ini mengatakan Komisi I akan memanggil camat jika Kecamatan Rumbai Barat dalam beberapa hari ke depan masih belum ada warganya yang divaksinasi melalui bus vaksin. 

"Kalau beberapa hari ke depan belum ada juga warga yang divaksinasi, berarti ada sesuatu hal yang tersumbat antara camat dan bawahannya. Yang jelas kita minta pihak kecamatan gerak cepat karena vaksinasi ini bermanfaat untuk masyarakat," tutupnya.

Khairunnas yang merupakan Koordinator Bus Vaksinasi Keliling Kota Pekanbaru, mengatakan antusias masyarakat untuk datang ke bus vaksinasi keliling cukup bagus.

Namun, data yang dirilis di Kecamatan Rumbai Barat tidak satu pun warga yang mengikuti vaksinasi melalui bus itu. Saat dikonfirmasi, Khairunas menyebut tidak ada permintaan vaksinasi dari pihak camat.

"Kami sudah beroperasi. Tetapi tidak ada permintaan. Berarti kan tidak ada. Kami sesuai permintaan," jelasnya.

Tetapi, di kecamatan lain, antusias warga diakuinya cukup tinggi. Ia juga menyebut, masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin hanya membawa kartu identitas diri, seperti KTP. Vaksinasi ini gratis, tidak dipungut biaya.

Reporter: Nurwalidaini


Loading...
BERITA LAINNYA