Repdem Gaspol, Weekend Ini Gelar Rakerda di Riau dan Jambi

Rabu, 16 Juni 2021 - 14:18:17 wib | Dibaca: 1213 kali 
Repdem Gaspol, Weekend Ini Gelar Rakerda di Riau dan Jambi

GAGASANRIAU.COM, JAKARTA,- Organisasi sayap PDI Perjuangan, Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM) akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I secara bersamaan di dua Provinsi yakni Riau dan Jambi pada Sabtu, (19/6). 

Hal tersebut dibenarkan Ketua Umum Repdem Wanto Sugito saat ditemui wartawan di kantor DPN REPDEM, Tebet Jakarta Selatan pada selasa (15/6).

Kata politisi muda PDI Perjuangan tersebut, Rakerda Repdem dengan tema “Soliditas Marhaenis” ini merupakan langkah konsolidasi organisasi untuk dilakukan dalam rangka menindaklanjuti amanat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II REPDEM pada Februari 2021.

“Rakerda Repdem yang diselenggarakan saat ini merupakan forum musyawarah tertinggi organisasi di tingkat Provinsi yang diselenggarakan tiap 5 tahun sekali atau sesuai dengan kepengurusan partai di setiap tingkatannya,” ujar Wanto Sugito, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan ini.

Mantan aktivis 98 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang akrab disapa bung Klutuk ini menegaskan, Rakerda Repdem dilaksanakan untuk merumuskan Program dan Sikap Organisasi di tingkat Provinsi.

“Serta mengusulkan Ketua organisasi untuk menyusun kepengurusan di tingkat Provinsi agar dapat direkomendasikan DPN Repdem kepada DPD Partai di setiap wilayah untuk mendapatkan pengesahan dalam bentuk SK dari partai,” paparnya.

Sebagai sebuah forum musyawarah tertinggi di tingkat Provinsi, kata Wanto, Rakerda Repdem dilaksanakan sebagai bentuk konsolidasi internal yang berfungsi untuk menciptakan kesinambungan tata kelola organisasi agar Repdem dalam menjalankan fungsinya seirama sebagaimana yang diamanatkan oleh DPP PDI PDI Perjuangan.

Oleh karenanya, Wanto berharap Rakerda Repdem yang digelar di Riau dan Jambi pada weekend ini dan kedepan di seluruh Indonesia mampu menjadikan forum untuk melahirkan kepeloporan dalam kerja-kerja politik.

Wanto yakin, dengan semangat kesetiakawanan dalam perjuangan yang ditunjukkan para aktivis Repdem di seluruh Indonesia, mampu mengambil keputusan secara bergotong-royong, dengan musyawarah mufakat, untuk melahirkan kepengurusan organisasi dan program kerjanya yang bersama-sama Petugas Partai lainnya mampu mewarnai dan memberi substansi kepada pergerakan PDI Perjuangan di setiap wilayah.

“Dengan bergotong royong kita menangkan PDI Perjuangan di Indonesia hatrick pada pemilu dan pilpres 2024. Pesan bu Megawati selaku Ketua Umum PDI Perjuangan jelas dan harus dipahami untuk semua kader, agar Repdem mampu melahirkan kader ideologis partai. Kebahagiaanku bukan karena dekat dengan kekuasaan, tetapi menangis dan tertawa bersama rakyat,” tutup Wanto Sugito.


Loading...
BERITA LAINNYA