Walikota Pekanbaru Lantik IPEMARU Periode 2021-2023

Selasa, 12 Oktober 2021 - 22:51:07 wib | Dibaca: 242 kali 
Walikota Pekanbaru Lantik IPEMARU Periode 2021-2023
Walikota resmi melantik IPEMARU di kantor walikota Pekanbaru, Tenayan Raya, Senin (11/10/2021)

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -  Walikota Pekanbaru Bapak DR. H. Firdaus  S.T., M.T resmi lantik paguyuban Ikatan Pelajar Mahasiswa Pekanbaru ( IPEMARU ), Senin (11/10/2021), di Aula Kantor Walikota Pekanbaru Tenayan Raya.

Pelantikan tersebut mengusung tema “Mewujudkan mahasiswa yang handal dalam penggerakan dan akademis” yang mengharapkan agar seluruh pelajar dan mahasiswa kota Pekanbaru dapat aktif berorganisasi serta semangat memperjuangkan hak masyarakat kota pekanbaru.

Dalam sambutannya, Walikota Pekanbaru mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus IPEMARU Periode 2021/2023.

“Saya mengapresiasi kehadiran anak-anakku pengurus IPEMARU. Saya harap dengan terlantiknya pengurus IPEMARU periode 2021-2023 ini dapat bersinergi dengan pemerintah dalam meningkatkan perekonomian dan pendidikan di Pekanbaru. Saya harap pengurus ini dapat menjadi pemimpin di rumah sendiri,” tuturnya.

Pada tempat yang sama pula, Ketua Umum IPEMARU Periode 2021/2023 menyampaikan, rasa syukur dan berterimakasih kepada Pemerintah kota Pekanbaru. 

“Alhamdulillah pelantikan kita hari ini berjalan dengan lancar, setelah beberapa kali sempat tertunda dikarenakan PKKMB level 4.  Kami mengucapkan banyak terimakasih dengan berbagai stakeholder yang sudah mensupport suksesnya kegiatan ini, baik dari eksekutif yakni Walikota Pekanbaru, dari Legislatif dalam hal ini kakanda Hamdani selaku Ketua DPRD  Kota Pekanbaru, Kakanda Ginda Burnana selaku Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru beserta jajarannya,  kemudian Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Pekanbaru Datuk Seri Muspidauan SH.MH, dan juga dari Laskar Hulubalang Melayu Bersatu (LHMB), terkhususnya kepada Panglima Besar LHMB Datuk Seri Juprian, SE. Dan juga pihak-pihak lain yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu. Kedepannya kami menginginkan Pelajar Mahasiswa dan Putera-Puteri Daerah Pekanbaru harus menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Maka dari itu kami juga akan bersinergi dengan berbagai pihak,” ujar Wan Mohammad Afif.

Kemudian, Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal IPEMARU Periode 2021/2023 menyampaikan, Pelantikan yang berjumlah 45 orang ini sebagai ajang membangun sinergitas antara pengurus untuk memantapkan komitmen bersama untuk menjalankan tugas dan kewajiban masing-masing.

"Saya sangat mengapresiasi kepada pemko yang bersedia melantik kami pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Pekanbaru ( IPEMARU ) Masa Bakti 2021 - 2023. Dengan pelantikan yang sudah terselenggara saya berharap kepada Seluruh pengurus dan simpatisan pemuda - pemudi kota Pekanbaru untuk semangat berorganisasi terkhususnya pemuda - pemudi kota Pekanbaru karena kita harus menjadi Pioneer dirumah kita sendiri Pekanbaru kota bertuah," ujar Muhammad Ikrom.

Pelantikan ini ialah kelanjutan dari hasil musyawarah besar Ikatan Pelajar Mahasiswa Pekanbaru ke 5 pada bulan Maret, yang langsung dibuka oleh Pemerintah Kota Pekanbaru dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli bidang Sumber Daya Manusia, dan juga dihadiri ketua - ketua Demisioner IPEMARU lintas periode. Bertempat di Aula kantor kecamatan Bina Widya.

Dimasa Pandemi Covid-19 pelantikan pengurusan Paguyuban Ikatan Pelajar Mahasiswa Pekanbaru (IPEMARU) tersebut tetap menaati protokol kesehatan dan social distancing sesuai arahan dan anjuran pemerintah dengan selalu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.


Loading...
BERITA LAINNYA