Provinsi Riau Sukses Jadi Tuan Rumah ICCF 2021

Sabtu, 27 November 2021 - 13:54:59 wib | Dibaca: 714 kali 
Provinsi Riau Sukses Jadi Tuan Rumah ICCF 2021
Pembukaan Indonesia Creative Cities Festival 2021, di Taman Rekreasi Alam Mayang, (26/11/2021). Dok. Yuni/Gagasan

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU- Provinsi Riau berhasil dan sukses menjadi tuan rumah Indonesia Creative Cities Festival (ICCF) 2021. ICCF yang diselenggarakan oleh Indonesia Creative Cities Network (ICCN), yang merupakan simpul jejaring forum lintas komunitas se-Indonesia dilaksanakan mulai 26 hingga 28 November.

Serangkaian acara pembukaan yang diselenggarakan di Taman Rekreasi Alam Mayang, Jalan Imam Munandar,  KM 7, Tangkerang Timur, Kota Pekanbaru dilaksanakan pada 26 November 2021 pukul 20.00 WIB.

Terpantau oleh Gagasanriau.com di lokasi, tampak hadir Gubernur Riau Syamsuar, Menteri BUMN RI Erick Thohir, Staff Khusus Presiden dan sejumlah pejabat daerah di Indonesia.

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, dengan adanya iven ICCF di Riau, pihaknya mengimbau agar momen tersebut dimanfaatkan dengan baik semua pihak. Termasuk didalamnya para mahasiswa atau anak-anak muda harus bisa mengambil andil dalam acara-acara bergengsi terlebih, iven tersebut dilakukan di Bumi Lancang Kuning. 

"Iven ini diikuti oleh orang-orang kreatif dan dapat menunjukkan kebolehan dirinya, juga pelaku usaha dan masih banyak lagi, silahkan saja anak-anak muda Riau ikut," katanya.

Gubri melihat, bahwa mahasiswa dan anak-anak muda Riau memiliki kreatifitas yang bagus, sehingga ia menginginkan iven tersebut juga turut dimeriahkan anak milenial Riau. 

"Apalagi akan banyak kegiatan yang dilaksanakan, mulai dari city tour Pekanbaru - Siak, kenduri Riau, dan launching Jadiin yang merupakan program Kementerian BUMN untuk cinta produk lokal indonesia," ujarnya.  

Dijelaskan Gubri, selama acara Kenduri Riau berlangsung akan digelar pameran 17 subsektor ekonomi kreatif, oleh pelaku ekraf di Riau, penampilan pertunjukan musik, tari, teater dan lainnya.

"Kemudian juga bazar kuliner, lomba stand up comedy celoteh, lomba musik melayu kreatif, lomba tari kreasi melayu, pemilihan bujang dara 2021, lomba masak, dan lomba video," sebutnya. 


Loading...
BERITA LAINNYA