Pengurus PSR Riau Bersama Paguyuban Sumbagsel Silahturahmi dengan Gubri

Rabu, 15 Desember 2021 - 13:22:09 wib | Dibaca: 651 kali 
Pengurus PSR Riau Bersama Paguyuban Sumbagsel Silahturahmi dengan Gubri

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Para pengurus Pemuda Sriwijaya (PSR) Riau Misrawansyah S.P  beserta Paguyuban yang berasal dari wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) pada, Selasa (14/12/2021) melakukan silahturahmi dengan Gubernur Riau Drs Syamsuar, M.Si di Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Silaturhami tersebut sekaligus audiensi atas keberadaan organisasi Pemuda Sriwijaya di Provinsi Riau dan paguyuban Sumbagsel yang ada di wilayah Provinsi Riau. Kedatangan mereka disambut langsung Gubri Syamsuar.

"Alhamdulillah kami bisa berbincang-bincang banyak bersama orang nomor satu satu di Riau," ujar Ketua Umum DPP PSR Misrawansyah.

Ketika berbincang bersama Gubri, Ketua Umum DPP PSR yang biasa disapa Iwan ini menjelaskan bahwa organisasi yang ia pimpinnya ini sekarang telah terbentuk cabang di 7 kabupaten/kota yang ada di Riau. Sisanya dalam proses pengukuhan.

"Insya Allah di lima kabupaten/kota yang belum tinggal pengukuhan saja lagi," ujar Iwan didampingi pembina PSR Alfiansyah, S.Pd, S.H, M.H.

Lebih lanjut Iwan mengatakan bahwa PSR dibentuk bertujuan untuk menjalin silaturahim antara sesama masyarakat dab pemuda Sriwijaya atau Sumatera Bagian Selatan begitu juga dengan kelompok, etnis atau suku lainnya.

"Prinsip kita adalah dimana bumi dipijak disitu langit di junjung. Karena kita berada di bumi Melayu. Kita siap bersinergi dan mendukung program pemerintah baik pada tingkat provinsi maupun kabupaten/kota di Riau," jelas Iwan seraya mengatakan keberadaan PSR sangat didukung keberadaanya oleh keberadaan warga Sumbagsel di Riau yang mencapai 500 ribuan KK jumlahnya. 

Lebih jauh dikatakan Iwan, program sosial yang saat ini gencar dilakukan oleh PSR adalah memdukung kegiatan pemerintah dalam mensukseskan pemberian vaksin kepada masyarakat. "Kita turun tangan langsung mendukung program pemerintah upaya pemberian vaksin kepada masyarakat," katanya. Kegiatan sosial lainnya yang sering dilakukan PSR dicontohkannya adalah membantu masyarakat korban bencana.

Sementara itu Gubri Syamsuar menhampaikan dirinya menyambut baik kedatangan kunjungan PSR dan paguyuban Sumbagsel dikediamannya. Gubri mengaku juga memiliki hubungan yang dekat khususnya dengan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan Gubernur lainnya yang ada di wikayah Sumbagsel seperti Gubernur Jambi, Bengkulu, Lampung dan Bangka Belitung. 

"Kami selalu berkomunikasi. Baik langsung maupun melalui handphone. Begitu juga hendaknya saya mengharapkan PSR dan Paguyuban yang ada dari Sumbagsel juga bisa berhubungan dan berkomunikasi baik dengan Pemprov Riau dan pemerintah kabupaten/kota lainnya di Riau.

Salah satu hubungan baik yang dilakukan itu Gubri mencontohkan akan dilakukan kerjasama dengan Pemrov Sumsel di bidang pangan. "Saya sudah bicarakan hal ini dengan Gubernur Sumsel bapak Herman Deru," ungkapnya mengahiri.

Turut hadir dalam pertemuan ini Ketua Dewan Penasehat PSR Erlan Lembasy, tokoh perempuan Sumbagsel Riau Novi, SE, Taufik OH Kepala Dinas Perindustrian dan Perdangan Provinsi Riau yang juga sekaligus tokoh masyarakat Sumbagsel di Provinsi Riau,  Ketua  DPC PSR Kampar Abdul Kadir SKM, dan Ketua DPC PSR Pelalawan Akmaludin.


Loading...
BERITA LAINNYA