Ketua PMII Pekanbaru Kritik Gubri Mengenai Pembangunan Gedung Quran Center

Kamis, 16 Desember 2021 - 13:11:20 wib | Dibaca: 1009 kali 
Ketua PMII Pekanbaru Kritik Gubri Mengenai Pembangunan Gedung Quran Center
Tampak pembangunan Gedung Quran Center, di Purna MTQ Jalan Jenderal Sudirman.

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Supriadi N, Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Pekanbaru mengkritik keras Gubernur Riau terkait pembangunan Gedung Quran Center, di Purna MTQ Jalan Jenderal Sudirman.

Menurutnya, saat ini anggaran difokuskan untuk menyelamatkan nyawa rakyat dari Pandemi, Gubri Syamsuar malah membangun gedung yang tidak mendesak dibutuhkan dengan anggaran yang sangat pantastis.

"Katanya refocusing anggaran untuk menyelamatkan rakyat dari pandemi COVID-19, tapi kok ini malah bangun gedung yang tidak mendesak dibutuhkan," Supriadi, Kamis (16/12).

Dikatakan Supriadi lagi, Gubri sepertinya tidak memikirkan bagaimana untuk lebih mementingkan kepentingan rakyat daripada bangun gedung-gedung yang tidak penting dan dibutuhkan rakyat saat ini.

Padahal kata Supriadi, jika dilihat ketersedian gedung untuk kebutuhan publik, di purna MTQ Jalan Jenderal Sudirman itu banyak bangunan fisik yang tidak terus dan terlantar. 

Namun kata Supriadi lagi Syamsuar justru membangun bangunan-bangunan baru yang tidak mendesak dibutuhkan. 

"Ini semua pemborosan dan tidak tepat sasaran, kami berharap agar pemerintah pusat untuk memberikan teguran kepada pak Gubri," tukas dia.

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman (PUPR-PKPP) saat ini sedang membangun Quran Center di kawasan Purna MTQ Pekanbaru. 

Kepala Dinas PUPR-PKPP Provinsi Riau, M Taufiq OH melalui Kepala Bidang Cipta Karya, Syafril Yafis, mengatakan untuk pembangunan Quran Center tersebut pihaknya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp17,9 miliar di APBD Riau 2021.


Loading...
BERITA LAINNYA