Pelepasan Mahasiswa KUKERTA Balek Kampung UNRI ke Desa Aursati

Rabu, 20 Juli 2022 - 15:44:07 wib | Dibaca: 787 kali 
Pelepasan Mahasiswa KUKERTA Balek Kampung UNRI ke Desa Aursati
Foto bersama usai pelepasan Mahasiswa KUKERTA Balek Kampung di Aula Desa Aursati, Jum’at (14/7/2022) Kemarin.

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Rektor Universitas Riau (UNRI) Prof, Dr. Ir. Aras Mulyadi, DEA melepas 6.467 Mahasiswa untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA).

Pelepasan itu pada Senin (11/7/2022) kemarin, salahsatunya Tim KUKERTA diterjunkan ke Desa Aursati, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Saat pelepasan dihadiri Kades Aursati diwakili Sekdes Aursati, Cecep
Putra, Ketua BPD, Kepala Dusun, Ketua Karang Taruna,
serta tokoh masyarakat di Aula Desa Aursati, Jum’at (14/7/2022) Kemarin.

Untuk tahun 2022 ini, Tim KUKERTA Balek Kampung UNRI Terintegrasi sebanyak 1.086 Mahasiswa mengusung Tema 'Membentuk Mahasiswa Peduli Stunting'. Program tersebut dianggap penting oleh Tim LPPM UNRI.

Tim KUKERTA, Putri Altika Sari mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan kebijakan Tridharma (Mendidik, Meneliti, dan Melaksanakan Pengabdian
kepada Masyarakat).

"Melalui program kerja yang ditentukan LPPM-UNRI kami Tim KUKERTA akan melaksanakan dan mengaplikasikan ilmu sebagai pengabdian kepada masyarakat," terang Puti Altika.

Kegiatan KUKERTA Balek Kampung UNRI yang diberi nama kelompok Sobat Arti (Sahabat Desa Aursati) ini dimulai dari 14 Juli 2022 hingga 22 Agustus 2022 selama 40 hari, yang akan melaksanakan berbagai macam program kerja.

"Kami beri nama Sobat Arti yang artinya Sahabat Desa Aursati nantinya akan melaksanakan program kerja pengabdian kepada masyarakat," paparnya.

Untuk diketahui, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KUKERTA UNRI Desa Aursati tahun 2022, yakni  Dr.
Andewi Rokhmawati SE., M.Si. M. ED., CRP sudah menyerahkan mahasiswa/I KUKERTA melalui via Online (Zoom Meetings) kepada Desa Aursati di Aula Desa.

Saat kedatangan Tim KUKERTA disambut hangat oleh
Aparat Desa dan Tokoh Masyarakat Desa Aursati guna menjalin hubungan yang lebih erat antara Mahasiswa KKN dan Masyarakat Desa.

Diakhir acara diadakan sesi foto bersama jajaran staf serta seluruh Masyarakat Desa Aursati serta rekan-rekan sejawat KUKERTA di Aula Desa
dengan tertib dan lancar. 

"Dengan adanya acara penyerahan ini diharapkan mampu meningkatkan tali silaturahmi mahasiswa dengan Desa Aursati agar mampu menciptakan desa yang unggul akan potensi yang telah ada," tutupnya.


Penulis: Putri Altika Sari, Rezki Aulia
Universitas Riau
Mahasiswa Kukerta Balek Kampung UNRI


Loading...
BERITA LAINNYA