LPPM UMRI Adakan Lokakarya Bagi Mahasiswa KKN Hebat di Kuansing

Selasa, 18 Oktober 2022 - 18:41:46 wib | Dibaca: 779 kali 
LPPM UMRI Adakan Lokakarya Bagi Mahasiswa KKN Hebat di Kuansing

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - LPPM UMRI mengadakan lokakarya bagi mahasiswa kkn hebat 2022 Kelompok 47 di Kantor Camat Pangean, Kuantan Singingi pada Jum’at (30/9/2022). 

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Muhammadiyah Riau (LPPM UMRI), mengadakan kegiatan lokakarya untuk melihat perkembangan dari program yang sudah dijalankan oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UMRI di Kecamatan Pangean. 

Kegiatan lokakarya ini juga diikuti dengan menampilkan hasil dari program-program yang dijalankan selama KKN. 

Khususnya seperti pada kelompok KKN 47 Desa Padang Kunik yang diwakilkan oleh Isyah Meriani, Miftahudin bersama ketua kelompok Yusri Yantina Sitanggang yang dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan yaitu Bapak Muhammad Lisman,S.E.I.,M.E ini menampilkan programnya yang bertema “Meningkatkan dan Mewujudkan Potensi Sumber Daya Manusia dan Lingkungan Masyarakat Desa Padang Kunik Menuju Masyarakat Desa yang Madani, Edukatif, dan Bersinergi”. 

"Seminar lokakarya ini menjadi tempat untuk kami bersilaturahmi sekaligus untuk menyampaikan laporan tanggung jawab kami terhadap program kerja yang telah kami canangkan dan kami kerjakan di wilayah kecamatan pangean khususnya di Desa Padang Kunik selama masa kkn berlangsung," ungkap Yusri Yantina Sitanggang selaku ketua KKN kelompok 47.

Selama KKN berlangsung Kelompok 47 memfokuskan program kerja pada bidang lingkungan, pertanian dan penghijauan seperti membuat Filter air, kompos, budidaya tanaman hidroponik, penanaman bibit, serta melakukan seminar. 

Selain program inti , program sampingan yang dilaksanakan oleh mahasiswa kkn adalah program keagamaan, pendidikan dan kesehatan seperti maghrib mengaji, program mengajar di SD dan Paud, Volley Sore dan senam serta masih banyak kegiatan diluar program inti yang dilaksanakan selama KKN berlangsung. 

"Harapan saya selama masa kkn kami di Desa Padang Kunik dapat memberikan kesan yang baik, serta ilmu yang kami aplikasikan dalam bentuk program dapat bermanfaat untuk masyarakat Desa Padang Kunik," harapnya.


Loading...
BERITA LAINNYA