Antar Berkas ke KPU, PAN Inhil Siap Menyongsong Pileg 2024

Jumat, 12 Mei 2023 - 18:59:36 wib | Dibaca: 4508 kali 
Antar Berkas ke KPU, PAN Inhil Siap Menyongsong Pileg 2024
Ketua DPD PAN Inhil, Sulaiman, bersama pengurus partai berjalan kaki menuju kantor KPU mengantar berkas bacaleg 2024, Jumat (12/5/2023).

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyerahkan berkas bakal calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhil sebagai peserta Pemilu Legislatif Tahun 2024 mendatang.

Pendaftaran yang dipimpin langsung Ketua PAN Inhil Sulaiman MZ SE, M.Si bersama anggota DPRD Inhil dari PAN Buono Abdi beserta Bacaleg PAN dan kader serta simpatisan partai terlihat ramai memenuhi kantor KPU Inhil.

Penyerahan berkas diterima langsung oleh ketua KPU Inhil Herdian Asmi dan disaksikan Ketua Bawaslu M Dong beserta jajaran pada Jumat (12/5/2023).

Setelah dicek, Ketua Herdian mengatakan berkas maupun Silon dari pendaftaran PAN Inhil dinyatakan lengkap. Selanjutnya KPU Inhil akan melakukan tahapan verifikasi berkas.

"Pendaftaran dibuka mulai dari tanggal 1 Mei dan pada 14 Mei 2023, tempatnya pukul 23.59 WIB akan kita ditutup. Lewat dari waktu yang ditentukan, KPU tidak akan menerima lagi pendaftaran dari partai untuk Calon Anggota DPRD Inhil," tegas Herdian ketika diwawancarai.

Sementara Ketua DPD PAN Inhil, Sulaiman MZ,  dikesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu Inhil yang telah bersinergi dengan baik bersama PAN, sehingga berkas pencalonan bisa lengkap.

"Serentak se-Indonesia, hari ini seluruh DPD dan DPW PAN melakukan pendaftaran ke KPU sebagai peserta pemilu 2024, sesuai nomor urut partai 12.  Penyerahan berkas persyaratan untuk 45 orang Calon Legislatif dari Partai PAN sudah diterima dan kita tinggal menunggu hasil verifikasi berkas dari KPU Inhil ," imbunya.


Loading...
BERITA LAINNYA