Warga Siak Bahagia Ada Pengobatan Gratis RS Kapal Laksamana Malahayati PDIP

Senin, 24 Juli 2023 - 15:39:12 wib | Dibaca: 5638 kali 
Warga Siak Bahagia Ada Pengobatan Gratis RS Kapal Laksamana Malahayati PDIP
Haji Zukri Misran, saat menghampiri seorang ibu peserta pengobatan gratis didampingi Ketua DPD PDIP Siak

GAGASANRIAU.COM, SIAK - Bertempat di Pelabuhan Lasdap, di Kabupaten Siak pada, Minggu (23/07/2023) diramaikan ibu-ibu dan orang tua untuk mendapatkan pengobatan gratis yang dilakukan Rumah Sakit Kapal Laksamana Malahayati milik PDI Perjuangan.

Pengobatan gratis dan dibarengi dengan bhakti sosial pembagian seribu paket sembako ini disambut antusias masyarakat di Kabupaten Siak.

RS Kapal Apung Laksamana Malahayati ini baru saja usai melakukan pengobatan gratis di Pelabuhan Pelindo Kota Pekanbaru dan melanjutkan tur pengobatan gratis di Kabupaten Siak.

"Kita upayakan agar RS Kapal Laksamana Malahayati PDIP ini layanannya dapat dinikmati oleh semua masyarakat di Provinsi Riau. Dan ini juga bentuk komitmen PDI Perjuangan untuk membantu rakyat agar mendapat layanan kesehatan terutama di daerah-daerah pesisir yang belum terjangkau layanan kesehatan " ungkap Haji Zukri Misran, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau.

Alhamdulillah lanjut Haji Zukri kedatangan RS Kapal Laksamana Malahayati PDIP ini selalu disambut dengan sukacita oleh masyarakat.

"Kemarin ada 1000 paket sembago kita salurkan untuk membantu ekonomi masyarakat selain itu juga pengobatan gratis, " ungkap Haji Zukri yang juga Bupati Kabupaten Pelalawan ini.

Sementara itu Diah warga setempat mengucapkan rasa syukurnya atas kehadiran RS Kapal Laksamana Malahayati ini ke Siak. "Alhamdulillah puji syukur, kami dapat berobat gratis selain itu dibantu pula sembako, terima kasih PDIP Riau " tukas Diah.

Kegiatan berobat gratis ini juga diramaikan oleh kader PDIP Siak dan jajaran.

Tur layanan pengobatan gratis RS Kapal Laksamana Malahayati ini sebelumnya sudah melayani masyarakat di Kota Dumai, Kabupaten Kepulauan Meranti, masyarakat di Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan, dan masyarakat Pesisir di Kota Pekanbaru.

RS Kapal Malahayati ini direncanakan akan melayani warga di Kuala Kampar selama dua. Selanjutnya akan bersandar di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau juga akan melakukan pengobatan gratis serta bhakti sosial.

Sebagai informasi, RS Kapal Malahayati ini diluncurkan oleh Ketua Umum PDIP Hajjah Megawati Soekarnoputri di Dermaga Kade Inggom, Tanjung Priok, pada 10 Juni 2023 lalu.

Setelah diresmikan langsung berlayar memberikan pelayanan kepada masyarakat. khususnya yang berada di pesisir.

Kapal dengan logo PDI Perjuangan ini memiliki panjang 30 meter. Dilengkapi ruangan operasi kecil, ruang operasi besar, ruang tunggu, ruang pascaoperasi, apotek, dan ambulans on board di kapal.


Loading...
BERITA LAINNYA