Per[ustakaan SD Negeri 002 Selensen Hangus Dilalap Api

Selasa, 03 Oktober 2023 - 15:38:14 wib | Dibaca: 472 kali 
Per[ustakaan SD Negeri 002 Selensen Hangus Dilalap Api
Api melalap gedung perpustakaan SD Negeri 002 Selensen, Selasa, (3/10/2023).

GAGASANRIAU.COM, KEMUNING - Kobaran api mengganas membakar Perpustakaan Sekolah Dasar (SD) Negeri 002 Selensen, Jalan Lintas Timur, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau.

Peristiwa kebakaran itu pada Rabu, (3/10/2023) siang, sekira pukul 11.00 WIB, membuat masyarakat setempat, majelis guru dan siswa berhamburan keluar kelas untuk melihat ruang Perpustakaan mereka.

Spontan majelis guru berteriak minta tolong, Orang Tua siswa yang berada di luar menunggu anaknya pulang mendengar teriakan itu bergegas membantu memadamkan api bersama masyarakat setempat.

Kepala Sekolah langsung menghubungi pihak Polsek Kemuning dan Koramil 09/Kemuning untuk meminta bantuan memadamkan api.

"Kebakaran pertama kali diketahui oleh salah seorang guru, Ia keluar dari kelas dan melihat ada asap di ruangan perpustakaan," kata Kapolres Inhil AKBP Norhayat melalui Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono, saat dikonfirmasi.

Dikarenakan api sudah membesar dan persediaan air yang kurang serta peratan tidak memadai sehingga pemadaman dilakukan dengan menggunakan peratan seadanya.

Karena terkendala dengan tidak adanya persediaan air sehingga pemadaman menggunakan peralatan seadanya. 20 menit kemudian baru datang bantuan mobil tangki perusahaan pertambangan batu seplit, kemudian segera menghidupkan mesin pompa air.

"Api baru dapat dipadamkan 30 menit kemudian," tutrunya.

Kerugian materil akibat kebakaran itu berkisar Rp500 juta. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Sedangkan penyebab kebakaran betul diketahui pasti, namun pihak kepolisian segera akan melakukan penyelidikan.

"Penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan," pungkasnya.


Loading...
BERITA LAINNYA