Pancaroba, Terapkan PHBS Bentengi Kesehatan Anak Anak


Dibaca: 192 kali 
Senin, 14 Oktober 2024 - 19:30:59 WIB
Pancaroba, Terapkan PHBS Bentengi Kesehatan Anak Anak Dr Suratmin Mked SpA saat memberikan penjelasan seputar kesehatan anak kepada orangtua pasien, Senin (14/10)

GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI - Dampak cuaca ekstrim atau pancaroba akhir akhir ini dikhawatirkan mampu menimbulkan berbagai masalah penyakit. Terutama bagi anak anak yang rentan terserang.

Untuk mengantisipasi hal itu, dokter spesialis anak sekaligus dewan pakar ikatan ahli  kesehatan masyarakat Indonesia (IAKMI) Rokan Hilir Dr Suratmin SpA menghimbau agar masyarakat tetap menjaga perilaku hidup bersih dan sehat.

"PHBS sangat penting. Harus tetap dijaga, karena dengan perilaku hidup bersih dan sehat kita bisa membentengi anak anak agar terhindar dari berbagai macam penyakit," ujarnya, Senin (14/10).

Suratmin menyebutkan untuk cuaca ektrim saat ini tidak ada peningkatan kasus khususnya di Rokan Hilir.

"Cuaca saat memang sering berubah namun untuk peningkatan kasus belum ada. Masih seperti biasa, angka kesakitan pada anak memang meningkat namun untuk angka kematian jarang bahkan cenderung tidak ada,"

"Pemerintah kita pun berupaya terus memperbaiki pelayanan kesehatan di Hulu, sehingga faskes faskes seperti puskemas sudah banyak peningkatan dan juga lebih lengkap. Hal ini sangat bagus, karena untuk perbaikan di bagian kesehatan memang hulu lah yang paling diperhatikan dan diseimbangkan dengan hilirnya," paparnya.

Selain itu Suratmin juga menghimbau agar masyarakat tetap mengatur pola makan dan  istirahat yang cukup.

"Untuk cuaca ektrim seperti sekarang yang rentan itu seperti demam, dehidrasi dan apalagi anak anak. Mereka beraktivitas dan bermain diluar ruangan. Harus ada kontrol dari orang tua, tetap pantau kecukupan gizi anak agar stamina anak tetap terjaga dalam kondisi apapun," tutupnya. 


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker