Pererat Kesatuan, Ketua DPP PKWACI Serahkan Seragam ke Anggota


Dibaca: 86 kali 
Rabu, 23 Oktober 2024 - 09:52:42 WIB
Pererat Kesatuan, Ketua DPP PKWACI Serahkan Seragam ke Anggota Ketua DPP PKWACI Zulfan Effendi bersama beberapa perwakilan pengurus DPP PKWACI.

GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI -- Dalam rangka meningkatkan persatuan dan kebersamaan sesama kuli tinta atau kerap disebut wartawan dari berbagai media, Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Kebersamaan Wartawan Cinta Indonesia ( DPP PKWACI ) seragamkan baju jenis rompi untuk menjalankan tugas jurnalistik di lapangan.

"Baju rompi tugas ini kita bagikan khusus untuk kawan kita wartawan yang bergabung di DPP PKWACI, dan sebagian kawan yang tidak bisa hadir kita titipkan dengan yang berdekatan tempat tinggalnya," kata Ketua DPP PKWACI, Zulfan Effendi, Selasa (22/10) sore disela membagikan baju rompi itu di salah satu kedai kopi yang ada di Bagansiapiapi.

Pria yang akrab disapa Fendi ini mengatakan, bahwa saat ini pengurus DPP PKWACI sudah mencapai 30 orang. Dan itu terbagi dari wartawan media cetak, online, Tv, dan radio.

"Ada juga dari tokoh masyarakat masuk dalam pengurusan ini, dan itu kita buat sebagai penasehat biasa dan penasehat hukum," terang Fendi.

Dijelaskan pria kelahiran tahun 1982 asal Kecamatan Rantau Kopar ini, bahwa sebelumnya wadah ini bernama Komunitas Wartawan Cinta Indonesia (KWACI). Namun setelah di sah kan oleh MENKUM HAM RI pada 11 Oktober 2023 kemarin, sehingga berubah nama menjadi Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Kebersamaan Wartawan Cinta Indonesia ( DPP PKWACI ).

"Nah untuk saat ini yang ada baru DPP PKWACI, dan kalau ada teman - teman wartawan dari luar daerah Rohil. Misalnya dari Kabupaten Bengkalis, Kota Madya Pekanbaru, Dumai, Rokan Hulu, Siak atau daerah lainnya berminat gabung, maka akan kita kukuhkan menjadi pengurus Dewan Pimpinan Daerah ( DPD )," jelasnya.

Ditegaskannya, bahwa DPP PKWACI tidak melarang kawan - kawan wartawan yang udah bergabung organisasi lain untuk ikut bergabung dengan DPP PKWACI. Sebab, DPP PKWACI dibentuk bukan saingan dari organisasi wartawan yang telah lama berdiri, akan tetapi bersifat mempersatukan seluruh wartawan.

"Semoga dengan tampilan memakai rompi dan telah memiliki Kartu Tanda Anggota ( KTA ) DPP PKWACI, teman-teman termasuk saya selaku ketua akan lebih gampang bermitra dengan seluruh insitusi. Khususnya dengan pemerintah daerah, Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan, TNI, perusahaan - perusahaan dan lain sebagainya" harapnya.


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker