Daerah

Politeknik Bengkalis Juara II Kontes Robot Indonesia

ilustrasi
Gagasanriau.com, BENGKALIS - Politeknik Negeri Bengkalis sebagai satu-satunya Politeknik Negeri Di Provinsi Riau, kembali mengangkat marwah masyarakat Riau di bidang teknologi pada Kontes Robot Indonesia (KRI). Pada event yang diselenggarakan di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), 1-4 Juni 2016, Polbeng berhasil meraih juara II Divisi ERSB.
 
KRI merupakan lomba paling bergengsi pada tingkat nasional di bidang Robotika. Tahun ini ada 5  kategori diperlombakan, yakni KRAI, KRSBI, KRPAI, ERSB. Polbeng hanya mengikuti kategori ERSB dan berhasil meraih juara II. 
 
"Alhamdulillah tim Robot Politeknik Negeri Bengkalis yang dibimbing oleh Syaiful Amri, kembali mengulang sejarah seperti tahun 2010. Walau tak menduduki juara I nasional seperti pada KRI 2010 lalu, namun ini sebuah prestasi yang sangat gemilang yang telah dipersembahkan budak-budak Bengkalis untuk negeri ini, karena yang dihadapi kampus-kampus besar," ujar Direktur Politeknik Negeri Bengkalis, Muhammad Milchan, Senin (6/6/2016).
 
Dijelaskan Milchan, Polbeng Tech pada putaran final menghadapi Sutra Wheel (Unnesa Semarang) dengan hasil 0-2. Sebelum masuk final Polbeng Tech mengalahkan ERSOW PENS 2-1, Madikarodo (STMIK Adhi Guna) melalui adu penalti, ITB 2-0 dan IPB 4-0. 
 
Adapun pemenang untuk 5 kategori tersebut adalah untuk Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI)  juara I PENS ,  juara II Polije, juara III Universitas Telkom dan juara IV UNEJ. Untuk Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) juara I diraih oPoltek Batam, juara II PENS dan juara III diraih ITS.
 
Kemudian Kontes Robot Pemadam Api (KRPAI) Berkaki, juara I adalah UMM , juara II UGM,  juara III PENS dan juara IV UNESA .Untuk Kontes Robot Pemadam Api (KRPAI) Beroda juara I diraih PENS, juara II  ITS , juara III UNISSULA dan juara IV UNY .Sementara Kontes Sepakbola Beroda (ERSB) juara I UNESA, juara II POLBENG dan juara III PENS dan juara IV PPNS.***
 
 
Reporter: Mirzal Apriliando


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar