Kapolres Inhil Apresiasi Anggotanya Berprestasi Untuk Lanjutkan Pendidikan

Inilah Polisi Inhil Berprestasi Namun Tetap Ingin Bertugas di Desa

Muhammad Daud M Nur Jurnalis GagasanRiau.Com (kiri) bersama Aiptu Harimon (42 tahun) di Mapolres Inhil
"Bukan saya tidak menghargai pemberian atau penghargaan dari Pimpinan, akan tetapi saya tetap menginginkan bertugas di Desa saja," ungkap Aiptu Harimon saat diwawancarai GagasanRiau.com di Mapolres Inhil, Jum'at (15/7/2016) sore.

Keputusan yang ia ambil bukan tidak beralasan. Karena katanya, ia ingin tetap berkomitmen membina dan peduli kepada masyarakat, terlebih lagi kepada anak-anak yang masih banyak putus sekolah dan belum mendapatkan pendidikan yang layak..

"Habitat saya lebih suka di Desa, karena saya suka menyatu bersama masyarakat, dalam melakukan pembinaan. Orangtua saya dari petani, jadi saya ingin membantu petani," ungkap Aiptu Herimon dengan wajah bersemangat ketika membicarakan masyarakat binaannya.

Untuk diketahui, berikut jejak perjalanan yang telah ia jalani kepada masyarakatnya selama bertugas. Sewaktu ia menjabat sebagai Babinkamtibmas Desa Rambayan, Kecamatan Gas. Ia juga membangkitkan jiwa gotong royong kepada masyarakat dalam membangun badan jalan dari iuran swadaya masyarakat.

Setelah pindah tugas ke Desa Sungai Iliran, ia juga telah membangun mesin pembangkit listrik dengan menggunakan mesin genset di Desa Sungai Iliran menggunakan modal pribadi dan dana sumbangan masyarakat.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar