Hukum

Pengaku Anggota Kopassus Sekuriti PT RAPP Halangi TIM BRG, TNI Belum Dapat Info

Peristiwa penghadangan Tim BRG
I Nyoman Parwata mengatakan sudah meminta klarifikasi dari pihak RAPP terkait hal tersebut. Menurut dia, pihak RAPP juga membantah sekuriti itu anggota Kopasus, melainkan petugas dari perusahaan rekanan (outsourching) yang pernah dapat pelatihan dari Kopasus.

"Info dari RAPP, yang jaga itu securiti outsourching dari salah satu securitas yang pernah dilatih belanegara di Lemdik Kopassus. Makanya logo dibajunya bertuliskan keluarga besar Kopasus, bukan Kopasus TNI AD," katanya.

Dalam siaran pers BRG yang diterima Antara, sidak BRG di Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, menemukan adanya kegiatan pembukaan gambut oleh salah satu anak perusahaan RAPP dari APRIL Group.

Kunjungan BRG ini dilakukan untuk merespon pengaduan warga desa Bagan Melibur, terkait pembangunan sejumlah kanal dan pembukaan gambut oleh perusahaan tersebut. BRG menilai ada indikasi keberadaan gambut dalam, atau di atas 5 meter, pada areal konsesi tersebut.

"Kami ke Pulau Padang ini untuk merespon laporan masyarakat bahwa RAPP telah melakukan operasi di lahan gambut dengan membuat sejumlah kanal. Terkait laporan itu, kami telah meminta klarifikasi dokumen dari RAPP.
Sekarang kami melakukan sidak guna melihat langsung kondisinya." kata Nazir.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar