STAI Wisudakan 177

177 Wisudawan Ikuti Sidang Senat Terbuka ke XVI STAI Auliaurrasyidin

GAGASANRIAU.COM INHIL - Sebanyak 177 orang wisudawan / ti mengikuti sidang senat terbuka wisuda XVI (Enam Belas) Program Sarjana Periode II (Dua) Tahun Akademik 2016 / 2017 STAI Auliaurrasyidin Tembilahan, Senin (27/3/2017).

Dalam acara tersebut, hadir Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan, Koordinator Kopertais Wilayah XII (Dua Belas) Riau - Kepri, Prof DR H Munzir Hitami, M.A, Forkopimda Kabupaten Inhil, Keluarga para wisudawan / ti, tokoh masyarakat, alim ulama, dan para tamu undangan lainnya.

Ketua Umum Yayasan Pendidikan Auliaurrasyidin , H Kursani S.Pdi, dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang setelah mengikuti sidang senat terbuka ini. Serta mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Riau, Ahmad Hijazi. Serta, juga mengucapkan selamat kepada Gubernur Riau, Arsyadjuliandi atas penabalan gelar Datuk Setia Amanah.

"Selamat kepada wisudawan/ti yang telah mengikuti sidang senat wisuda ke XVI Program Sarjana Periode II (Dua) Tahun Akademik 2016 / 2017. Semoga ilmu yang diperoleh dapat diaplikasikan kemasyarakat," ujarnya, Senin (27/3/2016) pagi.

Sementara itu, Bupati Inhil, HM Wardan mengucapkan selamat dan sukses bagi para wisudawan/ti. Serta, berkata, agar para wisudawan/ti dapat termotivasi dalam mencapai cita - cita seusai menjadi seorang sarjana.

"Saya senang sekali dengan apa yang disampaikan oleh perwakilan wisudawan, yang berkemauan untuk menjaga nama baik almamater dan berkontribusi terhadap daerah setelah menjadi seorang sarjana. Serta, keinginan dan tekad yang besar untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi lagi," ucapnya pada saat kata sambutan.

Wardan juga menyambut baik dan mengapresiasi atas acara wisuda yang diselenggarakan. Pasalnya, menurut Wardan, acara wisuda tersebut, memiliki arti penting dalam melahirkan kaum intelektual baru, tidak hanya bagi segenap civitas akademika STAI Auliaurrasyidin, melainkan juga bagi pihak lainnya.

"Ini suatu hal yang istimewa, tidak hanya bagi para civitas akademika dan wisudawan. Tapi, bagi kami selaku Pemerintah Daerah dan bagi seluruh pihak. Pasalnya, dalam acara ini banyak terlahir kaum intelektual baru yang diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi semua pihak," paparnya.

Selain itu, Wardan berharap, agar STAI Auliaurrasyidin dapat menjadi Perguruan Tinggi Agama Islam ternama, yang menjadi tujuan pendidikan, baik oleh masyarakat lokal Inhil dan Riau, maupun oleh masyarakat di luar Inhil dan Riau.

"Harapan ini didasarkan atas banyaknya lulusan STAI Auliaurrasyidin yang membuktikan kualitasnya. Tidak hanya dari segi ilmu pengetahuan yang dimiliki, melainkan juga dari segi akhlak," tukasnya.

Terakhir, harapan lainnya yang cukup penting, dikatakan Wardan, adalah agar lulusan STAI Auliaurrasyidin Tembilahan dapat berkontribusi dalam mewujudkan visi Kabupaten Inhil, yakni 'Menjadikan Kabupaten Indragiri Hilir menjadi Kabupaten Maju, Bermarwah dan Bermartabat'.

"Jadi, tidak hanya menjadi Kabupaten yang maju. Tapi, juga menjadi Kabupaten yang bermarwah dan bermartabat," tutup Wardan.

Terakhir, dalam Sidang Senat Terbuka tersebut, Gubernur Riau berkesempatan menyampaikan Orasi Ilmiah tentang Arah Pendidikan Islam Dalam Membangun Masyarakat Riau yang Agamis, Berbudaya, dan Berintegritas yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi.

Reporter: Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar