Daerah

Penjaga Malam Selamatkan Sri Gemilang Plaza Tembilahan Hampir Ludes

GAGASANRIAU.COM, INHIL - Kembali musibah kebakaran terjadi di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang hampir saja melalap seluruh bangunan Gedung pusat perbelanjaan pakaian Sri Gemilang Plaza Tembilahan, Jalan Sudirman Kabupaten Inhil.

Untungnya, musibah ini sempat diketahui oleh Aji (38 tahun) dan Madi (37) keduanya penjaga malam di Plaza saat melakukan pengecekan situasi gedung tersebut. Alangkah kagetnya kedua orang penjaga ini mencium bau kabel terbakar yang diduga berasal dari lantai dasar Plaza, Minggu malam (2/4/2017).

Bayangkan jika tidak ada penjaga digedung pusat perbelanjaan pakaian ini, tentu banyak pedagang yang akan mengalami kerugian karena sijago merah melalap habis gedung tersebut. Tapi apa yang terjadi, api hanya melalap sebahagian plafon/loteng sebuah toko dengan merek Shanti Fashion, di lantai dasar Plaza Gemilang, sekira pukul 23.05 WIB.

Kedua penjaga ini ketika melihat kepulan asap langsung lakukan penyelamatan dengan segera menghubungi pihak Damkar. Tidak lama berselang, 2 unit mobil Damkar Inhil datang ke TKP dan api kemudian dapat dipadamkan sekira pukul 23.25 WIB.

"Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Api diduga timbul akibat adanya korsleting listrik disekitar kabel rangkaian NCB/Meteran yang menempel di toko Shanti Fashion tersebut," ungkap Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK melalui Kasat Reskrim Polres Inhil AKP Arry Prasetyo, Senin (3/4/2017).

Reporter: Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar