Bencana Tanah Longsor di Tanah Merah

Gerak Cepat Tim TRC BPBD Inhil Langsung Evakuasi Warga, Tanah Longsor

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali dilanda musibah tanah longsor, 12 Unit rumah warga dan 1 Unit Pos Ronda mengalami kerusakan berat, Minggu (30/4/2017) siang.

Tim Reaksi Cepat (TRC) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Inhil langsung kelapangan untuk melakukan evakuasi, identifikasi kerusakan dan kerugian terhadap para korban tanah longsor.

"Kejadian terjadi sekira pukul 12.30 wib, tepatnya di Jalan Kuraga, Tanah Merah. Terdapat 4 orang korban yang rumahnya mengalami kerusakan berat. Saat ini para korban tengah di evakuasi ke tempat yang lebih aman," ujar Kepala Pelaksana BPBD Inhil, Yuspik SH.

Dari kejadian, terdapat total 12 orang Kepala Keluarga yang rumahnya mengalami kerusakan, termasuk 4 Kepala Keluarga yang rumahnya mengalami rusak berat.

"Besok BPBD akan kembali turun untuk melakukan identifikasi lanjutan serta menyalurkan bantuan logistik dari Pemkab. Indragiri Hilir kepada korban" tutup yuspik.

Selain itu, kerusakan juga terjadi pada jembatan penghubung antara tanah merah dan Kuala enok , serta 20 meter jalan lingkungan di sekitar lokasi kejadian.

Adapun 4 Kepala Keluarga yang rumahnya mengalami kerusakan berat tersebut, diantaranya adalah Titoi, Ape Asian, Ipan dan Rosnani.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar