Dukung Operasi Patuh Siak 2017

Sat Lantas Polres Inhil Gelar Safety Ridding Diikuti 6 Komunitas Motor

20 orang pengendara mengikuti kegiatan pawai / konvoi dengan rute jalan - jalan di dalam Kota Tembilahan dan dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Inhil, AKP Jusli, S.H.

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Untuk mendukung pelaksanaan Operasi Patuh - Siak 2017, Sat Lantas Polres Inhil, mengadakan kegiatan Safety Ridding, yang diikuti oleh berbagai komunitas motor / PBSI ( Paguyuban Biker dan Scooter Inhil) Tembilahan, Selasa, 16 Mei 2017. 

Safety Ridding ini diikuti sebanyak 20 orang pengendara mengikuti kegiatan pawai / konvoi dengan rute jalan - jalan di dalam Kota Tembilahan dan dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Inhil, AKP Jusli, S.H.

Adapun komunitas motor yang mengikuti kegiatan adalah TRKC (Team RX King Club) Tembilahan, HSFCI (Honda Streetfire Club Indonesia) Tembilahan, NTC (Ninja Tembilahan Comunity), The MOJIC (Motor Jadul Inhil Club) Tembilahan, SFI (Single Fighter Indonesia) Pekanbaru dan VIC (Vespa Inhil Club), Tembilahan.

Kasat Lantas Polres Inhil AKP Jusli, S.H, mengatakan, Safety Riding adalah perilaku berkendara yang secara ideal harus memiliki tingkat keamanan yang cukup bagi diri sendiri maupun orang lain. 

"Saat ini, sebagian orang bisa mengendarai sepeda motor, tapi tak semua orang memahamai cara mengendarai sepeda motor dengan baik, benar  dan memperhatikan sisi keamanannya, baik keamanan dan keselamatan bagi diri sendiri maupun bagi sesama pengguna jalan raya lainnya, " ujarnya, Rabu, (17/5/2017). 

 Kasat berharap, melalui kegiatan safety riding ini, komunitas motor yang ada di Tembilahan, dapat menjadi contoh sebagai pengendara yang baik bagi pengendara lain.

 "Jadilah Pelopor Keselamatan dan Membudayakan Keselamatan menjadi Kebutuhan demi masa depan kita juga bangsa dan negara", tutup AKP Jusli.

Reporter: Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar