Daerah

Pencuri Sarang Walet Nyaris di Amuk Warga di Kuala Enok

Foto ilustrasi curi sarang walet

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Nasib sial dialami J (38), nyaris babak belur dihajar warga Jalan Koni Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Pasalnya J kepergok mencuri sarang burung walet milik Yusuf bin Husen.

Kapolsek Tanah Merah, AKP Kadmadi, mengungkapkan, bahwa pelaku terdiri dari empat orang, dan yang berhasil tertangkap oleh warga setempat saat ini adalah J, sementara tiga rekannya berhasil kabur, Selasa (20/6/2017).

"Kejadian bermula pada hari minggu (18/6/2017) sekira jam 23.00 WIB, di rumah Walet, milik Yusuf Husen yang terletak di Jalan Koni Kuala Enok, " Jelas AKP Kadmadi.

Sementara itu, Lanjut AKP Kadmadi, pada Senin (19/6/2017), satu rekannya berhasil diamankan yaitu H, namun dirinya tidak mengakui bahwa terikut serta dalam insiden pencurian tersebut.

Dan dua rekannya lagi saat ini masih dalam penyelidikan yang berinisial I dan satunya belum dikenali sampai saat ini.

Kronologisnya, malam kejadian tersebut saat pelapor Yusuf bin Husen sedang berada dirumahnya, tiba-tiba terdengar seperti ada suara benda jatuh dirumah waletnya yang terletak disebelah rumahnya.

Mendengar hal tersebut Yusuf bergegas keluar rumah dan menuju rumah waletnya, sampai di TKP Yusuf melihat ada seorang laki-laki yang tidak dikenal sedang memanjat dinding dekat jendela.

Langsung saja Yusuf berteriak. " Maling... Maling..., " Teriak Yusuf. Tak lama tetanggapun riuh keluar rumah dan mencari pelaku pencurian yang memanjat pada dinding rumah Walet Yusuf.

Laki-laki tersebut kedapatan sedang sembunyi disudut tak jauh dari TKP, selanjutnya pelaku ditangkap oleh warga. Namun pelaku melakukan perlawanan dan mengancam masyarakat setempat.

" Awas kalian saya tandai, " Ujar Pelaku.

Mendengar hal tersebut, sebagian pemuda setempat yang terpancing emosi langsung memukuli pelaku, hingga luka pada mulutnya.

Namun sebagian dari pemuda mencoba melerai kejadian tersebut dan membwa pelaku ke Polsek Tanah Merah.

" Malam itu pelaku dibawa ke Puskesmas terdekat untuk diobati bekas luka dibagian mulut, dan selanjutnya pelaku diamankan untuk diproses lebih lanjut, " Tutup AKP Kadmadi.

Reporter Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar