Daerah

Bayi Mungil Ditemukan di Depan Rumah Warga Tembilahan

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN  - Bayi perempuan mungil terbalut kain lampin dan sarung berwarna hitam ditemukan di depan rumah warga Jalan Pekan Arba Kelurahan Pekan Arba Kecamatan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir. 
 
Bayi mungil itu ditemukan oleh anak dari Norita alias Ita (41 tahun), ditemukan didepan rumahnya pada hari Minggu, 1 Oktober 2017. 
 
"Saat anak dari Ita nemukan bayi itu, anaknya langsung teriak dan melaporkan kepada ibunya yang berprofesi sebagai bidan di Puskesmas Jalan Gajah Mada Tembilahan. Ita sontak kaget, dan melaporkan kepada warga setempat atas penemuan tersebut," Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung, S.IK, M.Si melalui Paur Humas Polres Inhil IPTU Heriman Putra, Senin (2/10/2017).
 
Penemuan bayi tersebut membuat warga setempat heboh, entah siapa yang tega meninggalkan anaknya didepan rumah warga. Kemudian warga setempat berinisiatif dilaporkan penemuan tersebut kepihak kepolisian untuk ditindaklanjuti. 
 
"Terkejut mendapat kabar tersebut, Ita bersama warga setempat bergegas melaporkan kejadian tersebut ke Ketua RT setempat, yang kebetulan adalah anggota Polres Indragiri Hilir, AIPTU H. Zulhendri," 
 
Laporan tersebut kemudian diteruskan ke SPKT Polres Indragiri Hilir. Bersama dengan Petugas Kepolisian, bayi malang itu, kemudian dibawa ke RSUD Puri Husada Tembilahan, untuk diperiksa kesehatannya. 
 
"Bayi tersebut kemudian diserahkan ke P2TP2A Kabupaten Indragiri Hilir, untuk perawatan selanjutnya. Diperkirakan, bayi molek tersebut, saat ditemukan baru berusia 4 hari, karena tali pusarnya belum lepas," paparnya
 
Saat ini, penemuan bayi tersebut, masih dalam penyelidikan Pihak Kepolisian Resor Indragiri Hilir.
 
Reporter: Daud M Nur 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar